Seniman Bekasi Diizinkan Lukis Tembok Stadion Patriot Candrabaga - Kompas.com

Seniman Bekasi Diizinkan Lukis Tembok Stadion Patriot Candrabaga

Kompas.com - 12/07/2018, 19:32 WIB
Tembok depan Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi penuh coretan, Rabu (11/07/2018).KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI Tembok depan Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi penuh coretan, Rabu (11/07/2018).

BEKASI, KOMPAS.com - PJ Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi akan membenahi fasilitas di sekitar Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, termasuk tembok kumuh di depan stadion.

"Lihat 2-3 hari inilah, intinya akan kami benahi," kata Ruddy di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (12/07/2018).

Forum Seni Bekasi sebelumnya berencana memperindah tembok kumuh yang ada di depan stadion tersebut. Mereka sudah bertemu pihak pemkot terkait tembok kumuh itu.

Ketua Forum Seniman Bekasi Yeksa Sarkeh Candra mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Pemkot Bekasi mengizinkan pihaknya melukis tembok itu. Namun Pemkot Bekasi tidak mempunyai dana untuk pembenahan tembok tersebut.

"Dinas Olahraga menyatakan tak punya dana untuk pembenahan itu semua," kata Sarkeh.

Baca juga: Tembok Depan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi yang Kumuh Akan Dilukis 3 Dimensi

Ruddy membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan, pembenahan tembok itu tidak dimasukan ke dalam anggaran APBD.

"Yang namanya menggunakan APBD itu harus ada mekanisme, aturan, prosedurnya, ya kami carilah, yang kira-kiranya tidak bermasalah," kata dia.

Forum Seni Bekasi memberikan saran kepada Pemkot untuk menggalang dana dari  pihak Swasta.

"Kami kasih pendapat untuk penggalangan dana dari swasta tapi yang bisa melakukan itu pihak pemkot. Terserah pemkot, ada kemauan baik untuk membenahi itu atau tidak, kalo FSB (Forum Seni Bekasi) menyatakan siap untuk mengerjakan itu semua," ujar Sarkeh.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X