Mural Bergambar Cabang Olahraga Asian Games Hiasi Pademangan - Kompas.com

Mural Bergambar Cabang Olahraga Asian Games Hiasi Pademangan

Kompas.com - 13/07/2018, 12:07 WIB
Mural bergambar cabang olahraga Asian Games menghiasi tembok di sepanjang Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jumat (13/7/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Mural bergambar cabang olahraga Asian Games menghiasi tembok di sepanjang Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jumat (13/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, bersolek dengan membuat mural dalam menyambut Asian Games 2018, yang tak lama lagi bakal digelar.

Camat Pademangan Mumu Mujtahid menyatakan, ada dua titik di wilayahnya yang dihias dengan mural bergambar cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

Dua titik yang dimaksud oleh Mumu adalah tembok di sisi selatan Jalan RE Martadinata dekat kawasan Gunung Sahari serta Jalan Parangtritis di depan sebuah pabrik cat.

"Ya, betul, itu untuk Asian Games, karena dindingnya masih kosong, ya kita manfaatkan untuk digambar, ya kita gambar," kata Mumu, kepada Kompas.com, Jumat (13/7/2018).

Baca juga: Warna-warni Mural Asian Games Hiasi Tembok Stasiun Jatinegara

Pantauan Kompas.com di dua lokasi tersebut, tembok sepanjang puluhan dan ratusan meter dicat warna-warni. Gambar-gambar cabang olahraga pun menimpa latar yang berwarna-warni itu.

Bukan hanya gambar cabang olahraga, gambar maskot dan logo Asian Games 2018 juga terpampang di sepanjang tembok.

Mural bergambar cabang olahraga Asian Games menghiasi tembok di sepanjang Jalan Patangtritis, Pademangan, Jumat (13/7/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Mural bergambar cabang olahraga Asian Games menghiasi tembok di sepanjang Jalan Patangtritis, Pademangan, Jumat (13/7/2018).

Mumu menuturkan, pihaknya akan bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk menambah titik-titik yang dihias mural bertema Asian Games 2018.

"Sepanjang ada temboknya ya kita siap, rencananya di sepanjang rel nanti. Tapi, masih belum nyambung dengan KAI. Nanti, yang mengecat anggota PPSU, banyak yang bisa menggambar," kata Mumu.

Baca juga: Petugas PPSU Kebayoran Lama Selatan Sering Diorder Warga Buat Mural

Asian Games 2018, pesta olahraga terbesar se-Asia, akan digelar di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus 2018 mendatang.

Kecamatan Pademangan sendiri kedapatan menjadi tuan rumah dua cabang olahraga yaitu jetski dan layar, yang akan diselenggarakan di kawasan Ancol.


Kompas TV Spot ini menarik untuk berswafoto sekaligus tempat bermain hingga olahraga bagi anak-anak. 

Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X