JPO Polda Metro Akan Diperbaiki Setelah Asian Games - Kompas.com

JPO Polda Metro Akan Diperbaiki Setelah Asian Games

Kompas.com - 13/07/2018, 20:48 WIB
Warga melintasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Dukuh Atas, Jakarta, Sabtu (28/4/2018). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merombak 12 JPO di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.MAULANA MAHARDHIKA Warga melintasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Dukuh Atas, Jakarta, Sabtu (28/4/2018). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merombak 12 JPO di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan segera memperbaiki jembatan penyeberangan orang ( JPO) Polda Metro Jaya setelah penyelenggaran Asian Games 2018.

JPO selama ini rusak dan tidak tersambung di dua sisinya, yaitu sisi timur (Polda Metro Jaya) dan sisi barat (Hotel Sultan).

"Ini nanti kami revitalisasi setelah Asian Games," kata Plt Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo, Jumat (13/7/2018).

Heru menjelaskan pihaknya tak bisa menyelesaikan perbaikan dalam waktu dekat sebab diburu perhelatan Asian Games 2018.

Baca juga: Cek JPO Setiabudi, Sandiaga Bilang Ini Goyang-goyang ya

Menurut Heru, pembangunan ulang JPO itu perlu memperbaiki struktur tanah untuk pondasi. JPO itu dulu dipotong karena air tanah di bawah membuat pondasinya keropos.

"Itu membahayakan pengguna jalan karena itu memang kondisi ya, di pondasi JPO ada masalah," ujar Heru.

Gelagar atau struktur baja JPO sisi barat Polda Metro Jaya, di Jalan Jenderal Sudirman dibongkar November 2015.

Akibatnya, penumpang transjakarta yang ingin menuju sisi barat (Senayan) harus menggunakan halte dan JPO Gelora Bung Karno.


Komentar
Close Ads X