Pakai Kemeja Merah, Tina Toon Daftar Jadi Bakal Caleg DPRD DKI Jakarta

Kompas.com - 17/07/2018, 15:16 WIB
Sejumlah bakal calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) DKI Jakarta, Selasa (17/7/2018). Dari puluhan bakal caleg yang datang, tampak sosok penyanyi Tina Toon berada di tengah kerumunan bakal caleg tersebut.KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA Sejumlah bakal calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) DKI Jakarta, Selasa (17/7/2018). Dari puluhan bakal caleg yang datang, tampak sosok penyanyi Tina Toon berada di tengah kerumunan bakal caleg tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah bakal calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Dari puluhan bakal caleg yang datang, tampak sosok penyanyi Tina Toon berada di tengah kerumunan bakal caleg tersebut. Tina datang mengenakan baju kemeja berwarna merah yang menjadi atribut kader PDI-P.

Tina diketahui sebelumnya telah menyampaikan niatannya untuk maju sebagai calon anggota legislatif di DKI Jakarta.

"Hari ini jadwalnya, kita PDI-P dari DPD dafar ke KPUD untuk caleg DPRD," ujar Tina di Kantor KPU DKI Jakarta. Tampak pula hadir Sekretaris PDI-P DPD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.


Baca juga: Tina Toon Akan Nyaleg di Jakarta Lewat PDI-P

Tina mengaku sudah cukup lama menyiapkan dirinya sebagai bakal calon legislatif dari PDI-P. Sejumlah proses telah dijalani seperti pemberkasan, hingga wawancara. Jika terpilh duduk di kursi DPRD DKI Jakarta, Tina akan fokus untuk meningkatkan taraf pendidikan di Jakarta.

"Aku sebenarnya konsepnya pendidikan, Kartu Jakarta Pintar atau kayak card-nya itu apakah semua sistem berjalan lancar dan memadai dan cukup. Pokoknya di sekitar-sekitar aku lah yang sudah pasti. Jalanan, karena sebagai warga kan posisi aku warga, sekarang komplain-komplain, nanti kalau aku sudah bisa jadi wakil rakyat ya aku lebih bisa to the point, oke ini masalah kita harus ngapain nih," ujar Tina.

Baca juga: Tina Toon Mendaftar Jadi Caleg untuk Wakili Kaum Milenial

Secara terpisah, Edy mengatakan keikutsertaan Tina sebagai bakal caleg DPRD DKI dari PDI-P merupakan strategi partai berlambang moncong putih itu untuk menarik simpati dari kursi sebanyak-banyaknya.

"Ya itu strategi partai lah," ujar Edy.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X