Gencar Penertiban, Kawasan Kota Tua Bersih PKL Liar - Kompas.com

Gencar Penertiban, Kawasan Kota Tua Bersih PKL Liar

Kompas.com - 20/07/2018, 18:24 WIB
Tidak tampak Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan Museum Mandiri, Jumat (20/7/2018)KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA Tidak tampak Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan Museum Mandiri, Jumat (20/7/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, nampak bersih dari pedagang kaki lima ( PKL) liar, Jumat (20/7/2018). Hal ini dikarenakan gencarnya petugas Satpol PP melakukan penertiban terhadap PKL.

Pantauan Kompas.com Jumat sore, wajah kawasan wisata Kota Tua tidak terlihat semrawut seperti sebelumnya.

Baca juga: Sambut Asian Games, Kota Tua akan Dipasangi Koneksi 5G

Tak tampak para PKL liar yang biasa berjualan di kawasan Kota Tua, misalnya depan Museum Mandiri atau sekitar Stasiun Kota.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan, jajarannya tak segan menertibkan PKL liar yang masih nekat berjualan di sekeliling Kota Tua.

Hal ini dilakukan demi mewujudkan wisata Kota Tua yang bersih dari PKL. "Kami lakukan penertiban terus-menerus agar mereka tidak kembali lagi," kata Tamo, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/7/2018).

Baca juga: Konsorsium Kota Tua Tak Bisa Berikan Lahan untuk Menampung PKL Liar

Petugas Satpol PP tak segan mengangkut barang dagangan PKL liar untuk memberikan efek jera. "PKL yang kami tangkap, barangnya kami angkut ke gudang Satpol PP," tegas Tamo.

Menurut data pihaknya, terdapat 1.100 PKL yang tersebar di sekeliling Kota Tua, sedangkan yang tertampung di lokasi binaan (lokbin) Taman Kota Intan hanya 450 PKL.


Terkini Lainnya


Close Ads X