Polisi: Korban Keracunan di Kelapa Gading karena Gas CO, Bukan CO2

Kompas.com - 20/07/2018, 22:42 WIB
Situasi di sekitar klinik kecantikan yang mengalami kebocoran gas karbon dioksida di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018). KOMPAS.com/ARDITO RAMADHANSituasi di sekitar klinik kecantikan yang mengalami kebocoran gas karbon dioksida di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian memastikan jenis gas yang dihirup korban keracunan di sebuah klinik kecantikan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018), merupakan gas karbon monoksida (CO).

" Karbon monoksida, CO, bukan CO2. Tadi, statement Pak Kapolres kan sudah jelas kalau CO," kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua Silitonga, ketika dikonfirmasi.

Baca juga: Polisi Periksa Tiga Saksi Terkait Kasus Keracunan Gas di Kelapa Gading


Martua menuturkan, indikasi tersebut didapat dari keterangan sejumlah saksi serta pihak kedokteran dan pemadam kebakaran.

Peristiwa keracunan itu sendiri baru diketahui pada Jumat petang sekitar pukul 18.18 WIB. Para korban disebut mengalani mual dan pusing ketika dievakuasi oleh pihak pemadam kebakaran.

Sebanyak 17 orang sebelumnya menjadi korban keracunan karbon monoksida di klinik kecantikan tersebut.

Baca juga: Korban Keracunan Gas di Kelapa Gading Ada 17 Orang, Ini Penyebabnya

Ke-17 orang tersebut mengalami keracunan akibat gas karbon monoksida yang muncul dari aktivitas pengeboran di lantai satu bangunan.

Para korban telah dilarikan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas terdekat.
Sementara polisi sudah memulai proses penyelidikan dengan memeriksa saksi dan mengamankan barang bukti.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X