Kompas.com - 31/07/2018, 21:39 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan Kota Depok melakukan rekayasa lampu lalu lintas atau traffic light terkait pemindahan aktivitas di Terminal Depok ke terminal sementara di depan Stasiun Depok Baru, Jalan Arif Rahman Hakim, Depok, Jawa Barat. 

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan. 

"Kami akan buat itu (rekayasa lampu lalu lintas) terkait adanya pemindahan aktivitas dari Terminal Depok, Jalan Margonda Raya, ke terminal sementara di depan Stasiun Depok Baru," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana, di Terminal Depok, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018).

Baca juga: Terminal Depok Ditutup 3 Agustus, Pindah Sementara ke Jalan Arif Rahman Hakim

Dadang mengatakan, pihaknya akan menambahkan 10 detik di lampu hijau Ramanda, Jalan Arif Rahman Hakim, kecuali pada jam sistem satu arah.

"Kalau sistem satu arah nanti seluruh kendaraan umum akan diarahkan berputar di perumahan depan Perumahan Pesona Khayangan," kata dia. 

Lalu lintas angkutan umum akan masuk dari Jalan Margonda ke arah Stasiun Depok Baru, lalu keluar ke Jalan Arif Rahman.

Baca juga: Ratusan Botol Miras Diamankan dari Sebuah Warung di Terminal Depok

Sementara itu, bus besar akan masuk melalui Margonda dan keluar kembali di Margonda.

"Iya karena pintu keluar di Arif Rahman Hakim untuk angkot. Jadi semua bus besar untuk sementara keluar masuk melalui Margonda sebelum dipindah ke Jalan Jati Jajar," ucap Dadang. 

Terminal Depok dipindah ke terminal sementara di depan Stasiun Depok Baru karena adanya pembangunan Terminal Metro Starter Depok. 

Baca juga: Sopir dan Bus Diuji Kelaikannya di Terminal Depok

Terminal Depok akan ditutup mulai Jumat (3/8/2018). Proses pemindahan transportasi umum sudah dilakukan sejak Sabtu (28/7/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.