Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang Sembako Tua di Jalan Dewi Sartika, Depok Terbakar

Kompas.com - 10/08/2018, 10:53 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com- Satu gudang sembako tua milik Ko Patong di Jalan Dewi Sartika, Depok habis terbakar api sekitar pukul 05.45 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Meski begitu, warga sekitar khawatir api merembet ke toko lainnya dan toko swalayan Transmart. Sekitar 10 mobil pemadam kebakaran datang pukul 06.20 WIB.

Dalam waktu sekitar empat jam api baru selesai dipadamkan oleh 40 personel pemadam kebakaran. Pendinginan juga dilakukan agar api tidak muncul kembali dan menyambar ke rumah dan bangunan lain milik warga di sekitarnya.

Baca juga: Korban Kebakaran Taman Kota yang Tak Pindah ke Rusun Akan Ditertibkan

Kepala Seksi Penyelamatan Pemadam Kebakaran, Trisno Suprianto mengatakan penyebab kebakaran karena arus pendek listrik di gudang sembako tersebut.

“Kerugiannya bisa sampai miliaran ini mah, ini gedung sembako besar dan memang toko ini sudah bangunan tua juga,” ucap Trisno di Jalan Dewi Sartika, Depok (10/8/2018).

Trisno menjelaskan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekira pukul 06.15 WIB dan tiba dilokasi pukul 06.30 WIB.

"Petugas 5 dari UPT, 1 dari Pos , 4dari Markas Komando, yang posisinya paling dekat dengan lokasi kebakaran langsung meluncur," jelas Trisno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com