Keluar dari Gedung KPU, Jokowi Berjalan Kaki Temui Pendukungnya - Kompas.com

Keluar dari Gedung KPU, Jokowi Berjalan Kaki Temui Pendukungnya

Kompas.com - 10/08/2018, 11:03 WIB
Joko Widodo menemui pendukungnya usai resmi mendaftarkan diri sebagai bakal capres didampingi Maruf Amin sebagai bakal cawapres di Komisi Pemilihan Umum RI, Jakarta, Jumat, (10/8/2018).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Joko Widodo menemui pendukungnya usai resmi mendaftarkan diri sebagai bakal capres didampingi Maruf Amin sebagai bakal cawapres di Komisi Pemilihan Umum RI, Jakarta, Jumat, (10/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Joko Widodo ( Jokowi) berjalan menemui pendukungnya usai mendaftarkan diri sebagai calon presiden di Gedung Komisi Pemilihan Umum ( KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Pantauan Kompas.com di lokasi,pukul 10.30 Jokowi keluar dari gedung dan langsung disambut massa pendukungnya. Spanduk partai koalisi pendukung serta nyanyian "tetap Jokowi" diteriakkan saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu keluar dari gedung.

Tepat di depan pintu masuk KPU RI, Jokowi melambaikan tangan kepada pendukungnya. Hal itu membuat pendukung kader PDI-P ini makin bersorak. "Jokowi...Jokowi...Jokowi," teriak massa.

Baca juga: Jokowi: Jadikan Pemilu 2019 Ajang Demokrasi Bukan Perang dan Permusuhan

Jokowi kemudian berjalan sekitar 250 meter untuk kembali menemui pendukungnya yang memadati sekitar KPU RI.

Paspampres menjaga mobil yang membawa Capres petahana Joko Widodo menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (10/8). Joko Widodo dan Maruf Amin akan melakukan pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc/18.Dhemas Reviyanto Paspampres menjaga mobil yang membawa Capres petahana Joko Widodo menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (10/8). Joko Widodo dan Maruf Amin akan melakukan pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc/18.

Tak lama, Jokowi naik ke mobil dan meninggalkan lokasi.

Petugas pengamanan presiden tampak mengawal Jokowi hingga masuk ke dalam mobil. Sejumlah pendukung terlihat masih mengikuti mobil Jokowi yang telah cukup jauh meninggalkan gedung KPU RI.

Baca juga: Pawai ke KPU, Pendukung Jokowi-Maruf Penuhi Badan Jalan

Jumat ini merupakan pendaftaran terakhir calon presiden dan wakil presiden yang hendak mengikuti pemilihan presiden 2019. Jumat pagi, pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah tiba di KPU RI. Sedangkan pasangan lainnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mendaftar pada Jumat siang.


Komentar
Close Ads X