Prabowo: Buruh yang Pertama Calonkan Saya Sebelum Partai Saya Sendiri - Kompas.com

Prabowo: Buruh yang Pertama Calonkan Saya Sebelum Partai Saya Sendiri

Kompas.com - 10/08/2018, 15:41 WIB
Calon presiden Prabowo Subianto melakukan orasi untuk para pendukungnya seusai mendaftarkan dirinya di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pasangan Prabowo-Sandi secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024.MAULANA MAHARDHIKA Calon presiden Prabowo Subianto melakukan orasi untuk para pendukungnya seusai mendaftarkan dirinya di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pasangan Prabowo-Sandi secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024.

JAKARTA, KOMPAS.com - Prabowo Subianto memujii massa buruh yang mendatangi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Di hadapan massa buruh di depan KPU itu, Prabowo mengatakan dia tidak akan lupa dengan jasa mereka yang telah mendukungnya sebagai calon presiden.

"Garda Metal, kaum buruh, saya tidak akan lupa dengan kalian. Buruh yang pertama mencalonkan saya sebagai presiden sebelum partai saya sendiri," kata Prabowo dalam orasinya usai mendaftarkan diri sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2019 di gedung KPU RI.

Di depan para buruh itu, Prabowo berjanji akan meningkatkan kesejahteraan hidup rakyat.

"Saya shalat juga diingatkan khotib hanya dua tugas pemimpin, membela dan mengurangi penderitaan rakyat. Tuntutan pemimpin sederhana tapi berat. Tidak boleh ada yang kelaparan dan putus asa di Indonesia," ujar Prabowo.

Baca juga: Prabowo Subianto dan Upayanya Empat Kali Maju dalam Pilpres...

"Kita tidak mau menjadi kacung dan budak bangsa lain. Kalau kalian miskin jangan sampai anakmu miskin, kalau anakmu miskin berarti kita gagal sebagai republik," lanjut dia.

Sejak beberapa pekan lalu, massa buruh yang berasal dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyatakan akan mengawal Prabowo dan calon wakilnya saat mendaftarkan diri ke KPU. Presiden KSPI Said Iqbal sebelumnya mengatakan, ada 20.000 buruh yang akan mendatangi gedung KPU RI.


Terkini Lainnya


Close Ads X