Soal Wagub Pengganti Sandiaga, Taufik Sebut Gerindra Tak Bernafsu - Kompas.com

Soal Wagub Pengganti Sandiaga, Taufik Sebut Gerindra Tak Bernafsu

Kompas.com - 10/08/2018, 15:46 WIB
Wakil ketua DPRD Mohamad Taufik menyerahkan surat pengunduran diri Sandiaga Uno ke Sekwan DKI Jakarta, Jumat (10/8/2018)KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI Wakil ketua DPRD Mohamad Taufik menyerahkan surat pengunduran diri Sandiaga Uno ke Sekwan DKI Jakarta, Jumat (10/8/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, hingga kini belum ada nama yang dicalonkan untuk menduduki posisi wakil gubernur menggantikan Sandiaga Uno yang telah mengundurkan diri. 

Sandiaga mengundurkan diri untuk menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. 

Gerindra masih fokus mengurusi pencalonan Sandiaga. 

Baca juga: Sandiaga Uno Maju Cawapres, Persija Bicara soal Stadion Baru

"Belum, kan nanti proses ini dulu. Kami beresin Pak Sandi dulu, habis itu kami enggak buru-buru. Kami enggak pakai hawa nafsu, itulah bedanya Gerindra," kata Taufik, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Partai pengusung Anies Baswedan-Sandiaga pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Gerindra dan PKS akan mengajukan nama untuk menjadi calon wakil gubernur pengganti Sandiaga.

Ia mengatakan, dalam beberapa waktu, Gubernur Anies akan bekerja tanpa didampingi wakil gubernur. 

Baca juga: Sandiaga: Kami Ingin Berjuang untuk Partai Emak-Emak

"Coba tanya Pak Gubernur, Pak Gubernur enggak apa-apa enggak ditemenin wagub. Sebulan enggak apa-apa, dua bulan enggak apa-apa, kan begitu enggak akan ada hambatan," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu. 

Dari nama yang diajukan Gerindra dan PKS, tersebut, akan muncul dua nama yang kemudian divoting anggota DPRD DKI untuk menjadi pendamping Anies.


Terkini Lainnya

Close Ads X