Gerindra Cari Pengganti Sandiaga yang Bisa Diterima DPRD DKI - Kompas.com

Gerindra Cari Pengganti Sandiaga yang Bisa Diterima DPRD DKI

Kompas.com - 10/08/2018, 20:54 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menyerahkan surat pengunduran diri ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jumat (10/8/2018). Sandiaga Uno resmi mundur dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden Prabowo dalam Pilpres 2019.KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menyerahkan surat pengunduran diri ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jumat (10/8/2018). Sandiaga Uno resmi mundur dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden Prabowo dalam Pilpres 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya belum membahas pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Riza hanya memastikan, penggantinya harus sosok yang bisa diterima tak hanya oleh PKS dan Gerindra, tetapi juga oleh partai lain di DPRD DKI Jakarta.

"Sosok yang bisa diterima oleh partai pengusung dan partai-partai lain yang ada di DPRD, sosok yang bisa dterima masayarakat Jakarta dan dapat bekerja sama dengan Pemprov DKI," kata Riza saat dihubungi, Jumat (10/8/2018).

Riza juga menginginkan sosok pengganti Sandiaga memiliki kapabilitas yang sama atau lebih hebat dari Sandiaga.

"Ya memiliki kemampuan dan kepercayaan diri sesuai kebutuhan DKI, sosok yang bisa diterima oleh atau pengusung dan partai-partai lain yang ada di DPRD. Sosok yang bisa diterima masyarakat Jakarta dapat bekerja sama dengan Pemprov DKI," kata Riza.

Baca juga: M Taufik Masuk Kandidat Wagub DKI Pengganti Sandiaga

Salah satu sosok yang masuk dalam pertimbangan Gerindra adalah Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik.

"Iya itu (Taufik) salah satu yang dipertimbangkan. Kan dia Ketua DPD Gerindra DKI ya," ujar dia.

Hingga saat ini belum ada keputusan dari Gerindra terkait nama yang akan diusulkan. Ia mengatakan nama Taufik dan kader Gerindra lainnya akan dibahas bersama-sama dengan PKS.

"Belum dibahas, nanti dicarikan ya. Nanti ada waktunya," katanya.

M Taufik saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Statusnya yang merupakan mantan narapidana kasus korupsi membuat dia tak masuk dalam dalam Daftar Calon Sementara (DCS) bakal calon legislatif (bacaleg) DKI.

Gerindra dan PKS merupakan dua partai pengusung Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017.


Komentar
Close Ads X