Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Bagaimana Nasib Stadion Persija? - Kompas.com

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Bagaimana Nasib Stadion Persija?

Kompas.com - 12/08/2018, 19:29 WIB
Kondisi lapangan stadion BMW, di Jakarta Utara, Kamis (23/11/2017). Stadion BMW direncanakan akan dibangun dengan standar internasionalKompas.com/Setyo Adi Kondisi lapangan stadion BMW, di Jakarta Utara, Kamis (23/11/2017). Stadion BMW direncanakan akan dibangun dengan standar internasional

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketika masih menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno biasa mengurus pembangunan Stadion Persija.

Kini, setelah tak menjabat lagi, bagaimana nasib stadion itu?

"Stadion, stadion, stadion! Jadilah, di bawah Pak Anies," ujar Sandiaga ditemui di Mal One Belpark, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018).

Saat masih menjabat sebagai wagub DKI, Sandiaga mengurus investasi untuk pembangunan stdion.

Baca juga: Soal Stadion, Persija Ingin Jamu Persib di Sekitar Jakarta

Janji Sandiaga membangun stadion bertaraf internasional seperti Old Trafford di Mancester, Inggris belum terwujud sebelum kepergiannya.

Padahal, ia sudah beberapa kali menemui pihak swasta yang ingin berinvestasi membangun stadion senilai Rp 4,7 triliun itu.

Hingga ia mengundurkan diri, belum ada kepastian siapa yang membangun stadion di Taman BMW, Jakarta Utara itu. Pun kapan stadion tersebut akan dibangun.

Sebelumnya, Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade berharap Pemprov DKI Jakarta tidak melupakan rencana pembangunan stadion baru di Jakarta.

Baca juga: Ingin Bangun Stadion Persija, Sandi Disarankan Kerjasama dengan Swasta

"Kalau untuk urusan stadion, itu bukan janji individu saja (Sandiaga), tetapi ini keinginan Pemda DKI Jakarta," kata Gede, dikutip dari BolaSport.com.

"Lagi pula, masih ada Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan) yang masih bertugas dan itu harus profesional," ucap pengusaha asal Surabaya tersebut.


Kompas TV Pemerintah provinsi DKI Jakarta menjanjikan pembangunan Stadion Taman Bersih, Manusiawi dan Wibawa akan mulai dikerjakan pada akhir tahun 2018.

Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X