Pemprov DKI Masih Tunggu Kemenhub untuk Uji Coba LRT

Kompas.com - 13/08/2018, 18:19 WIB
Sebuah kereta LRT (Light Rail Transit) dibawa dari Pelabuhan Tanjung Priok untuk diangkut ke jalurnya di Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (15/7) dini hari. Jelang pengoperasian LRT Jakarta Koridor I fase I (Kelapa Gading-Velodrome), sebanyak delapan kereta LRT akan dibawa dari Deramaga Pelabuhan Tanjung Priok dan diangkat ke jalurnya di Kelapa Gading. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww/18. Hafidz Mubarak ASebuah kereta LRT (Light Rail Transit) dibawa dari Pelabuhan Tanjung Priok untuk diangkut ke jalurnya di Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (15/7) dini hari. Jelang pengoperasian LRT Jakarta Koridor I fase I (Kelapa Gading-Velodrome), sebanyak delapan kereta LRT akan dibawa dari Deramaga Pelabuhan Tanjung Priok dan diangkat ke jalurnya di Kelapa Gading. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww/18.

JAKARTA, KOMPAS.com - Light rail transit ( LRT) Kelapa Gading-Velodrome tidak bisa dinikmati masyarakat dalam waktu dekat jelang Asian Games 2018.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaku masih menunggu Kementerian Perhubungan untuk memberikan sertifikasi kelaikan dan rekomendasi uji coba.

"Kalau rekomendasi uji coba besok keluar, ya saya keluarkan izinnya. Bolanya bukan di saya, di rekomendasi Kemenhub," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah di Balai Kota, Senin (13/8/2018).

Menurut Andri, ada dua dokumen yang dibutuhkan agar Dishub bisa mengeluarkan izin operasi. Dua dokumen itu yakni sertifikasi dan rekomendasi uji coba.

Baca juga: LRT Palembang Sering Mogok, Inasgoc Sediakan Bus Cadangan

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto mengatakan sertifikasi dari Kemenhub diharapkan keluar Senin sore ini.

"Saat ini sertifikat LRT sudah ditandatangani oleh Pak Dirjen KA, posisi (sertifikat) di bagian hukum untuk pengesahan salinannya," kata Dwi.

Sebelumnya, uji coba LRT rute Velodrome-Kelapa Gading yang direncanakan dilakukan pada 10 Agustus 2018, dibatalkan. Alasannya, Kementerian Perhubungan belum mengeluarkan sertifikasi. Ia pun menargetkan uji operasi akan dilakukan pada Rabu, 15 Agustus 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X