Arus Lalin di Jaksel Dialihkan Saat Pawai Obor Asian Games Hari Ini

Kompas.com - 15/08/2018, 06:28 WIB
Peta pawai obor Asian Games 2018 Dishub DKIPeta pawai obor Asian Games 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Prosesi torch relay atau pawai obor Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada Rabu (15/8/2018) ini.

Pawa obor di Jakarta Selatan akan digelar sekitar pukul 12.00 WIB, seusai pawai obor di Jakarta Timur. Obor Asian Games dari Jakarta Timur akan dibawa menggunakan kendaraan ke Jalan Rawa Bambu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Nanti dari Rawa Bambu baru mulai start larinya bawa obor Asian Games," ujar Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin, Selasa (14/8/2018).

Baca juga: Ada Pawai Obor Asian Games, Warga Gratis Masuk Ragunan Besok


Dari Rawa Bambu, obor Asian Games akan dibawa pelari secara bergantian melalui rute Jalan Pertanian III, Jalan Palapa Raya, Jalan Palapa 2, Jalan Aup 3, Jalan Raya Ragunan, Jalan Warung Jati Barat, Jalan RM Harsono, hingga ke Taman Margasatwa Ragunan.

Dari sana, obor Asian Games akan kembali dibawa berkeliling melewati rute Jalan Paso, Jalan Moh Kahfi 1, Jalan Raya Cilandak KKO, Jalan Ampera Raya, dan berakhir di Jalan Pejaten Barat.

Obor Asian Games itu kemudian akan dibawa ke Balai Kota DKI Jakarta menggunakan kendaraan.

Pengalihan arus lalin

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menutup sejumlah ruas jalan selama prosesi pawai obor berlangsung hari ini.

"Dilakukan penutupan ruas Jalan Raya Ragunan, Jalan Cilandak KKO, Jalan RM Harsono, dan Jalan Ampera Raya mulai dari pukul 11.00 sampai 15.00 WIB," kata Kadishub DKI Andri Yansyah melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Gelaran Budaya hingga Moge Akan Ramaikan Pawai Obor Asian Games di Jaksel

Dengan adanya penutupan ruas jalan tersebut, Dishub DKI melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari arah selatan (Jalan Raya Pasar Minggu) yang akan belok kiri menuju Jalan Raya Ragunan, dialihkan lurus ke arah utara Jalan Pasar Minggu - Jalan Raya Pejaten - dan seterusnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X