Anies: Di Tanah Bundaran HI yang Mahal, Dipasang Instalasi dengan Material Paling Murah - Kompas.com

Anies: Di Tanah Bundaran HI yang Mahal, Dipasang Instalasi dengan Material Paling Murah

Kompas.com - 15/08/2018, 11:47 WIB
Foto instalasi seni yang terbuat dari bambu di Bundaran Hotel Indonesia.repro bidik layar Instagram/@aniesbaswedan Foto instalasi seni yang terbuat dari bambu di Bundaran Hotel Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya pesan khusus terkait pemasangan karya seni yang terbuat dari bambu di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

"Kami ingin tunjukkan di tanah yang paling mahal di Indonesia, Bundaran HI, di situ dipasang instalasi dengan material paling murah di Indonesia," ujar Anies di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018).

Karya seni bambu ini dibuat oleh seniman bernama Joko Avianto. Anies ingin menunjukkan bahwa material murah khas Indonesia itu bisa juga dijadikan karya seni dengan nilai tinggi.

Baca juga: Karya Seni dari Bambu Dipasang di Bundaran HI untuk Sambut Asian Games

Anies mengatakan, Joko pernah bercerita bahwa hanya bambu Indonesia yang bisa dibentuk menjadi karya seni. Bambu dari negara lain tidak bisa dibentuk sebaik bambu Indonesia.

"Biasanya kita menyaksikan bambu posisinya lurus, ini sekarang ditekuk-tekuk sampai bentuknya seperti bunga matahari. Harapannya, ini jadi inspirasi ke seluruh Indonesia bahwa bambu itu bisa dipakai untuk begitu banyak ekspresi seni," kata dia.


Terkini Lainnya


Close Ads X