Kelurahan Tanah Sereal Gelar Panggung Hiburan Sambut Obor Asian Games

Kompas.com - 16/08/2018, 10:06 WIB
Kelurahan Tanah Sereal menjadi titik start pawai obor Asian Games 2018 di Jakarta Barat pada Kamis (16/8/2018) ini. Mereka menggelar panggung hiburan bernuansa betawi sebelum obor itu tiba.RIMA WAHYUNINGRUM Kelurahan Tanah Sereal menjadi titik start pawai obor Asian Games 2018 di Jakarta Barat pada Kamis (16/8/2018) ini. Mereka menggelar panggung hiburan bernuansa betawi sebelum obor itu tiba.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelurahan Tanah Sereal di Jakarta Barat menjadi titik start kirab obor Asian Games 2018 di wilayah itu pada Kamis (16/8/2018) ini. Untuk menyambut pawai obor itu, Kelurahan Tanah Sereal menggelar panggung hiburan di halaman kantor.

Pada pukul 09.10 WIB, panggung dengan alat musik tradisional telah terpasang. Seperangkat gambang kromong telah ada di halam kantor kelurahan. Pemandu acara mengenakan baju pangsi Betawi dan para penari siap membuka acara yang rencananya dilakukan pukul 10.00 WIB.

Ada pula dua ondel-ondel yang berdiri di dua sisi panggung.

Tempat obor dan sudut pengambilan foto telah disiapkan di depan panggung.

Baca juga: Pesta Rakyat Akan Ramaikan Pawai Obor Asian Games di Jakarta Utara

"Persiapan sudah 100 persen sebenarnya dan nanti akan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Di sini (Kantor Kelurahan Tanah Sereal) menjadi lokasi awal para atlet untuk membawa obor ke RPTRA Kalijodo," kata Lurah Tanah Sereal, Suharti di lokasi, Kamis.

Selain panggung hiburan Betawi, Suharti menyebutkan akan ada sekitar 5.000 pelajar dari berbagai sekolah yang akan ikut menyambut obor Asian Games 2018.

Beberapa dari mereka telah hadir di halaman kantor Kelurahan Tanah Sereal. Mereka menggunakan seragam sekolah masing-masing sambil memegang bendera merah putih.

Dari Kelurahan Tanah Sereal, pawai obor Asian Games 2018 akan mengarah ke Jalan KH Zainul Arifin, Jalan Gajah Mada, Jalan Pintu Besar Selatan, Jalan Pintu Besar Utara, Jalan Kalibesar Barat, Jalan Kunir.

Dari sana rute selanjutnya adalah Jalan Kemukus, Jalan Lada, Stasiun Kota, Jalan Asemka, Jalan Tubagus Angke, putar balik menuju Jalan Kepanduan LL, dan RPTRA Kalijodo.

Baca juga: Arus Lalin Dialihkan Selama Pawai Obor Asian Games di Jakbar Hari Ini




Close Ads X