Catat, 6 Zona di Sekitar Gelora Bung Karno Ditutup untuk Pembukaan Asian Games

Kompas.com - 18/08/2018, 05:45 WIB
Penataan jalur trotoar di depan Pintu Masuk 6 Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan di koridor Sudirman-Thamrin. Kementerian PUPRPenataan jalur trotoar di depan Pintu Masuk 6 Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan di koridor Sudirman-Thamrin.

JAKARTA, KOMPAS.com — Enam zona di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) akan ditutup saat pembukaan Asian Games hari ini, Sabtu (18/8/2018), mulai pukul 10.00-23.00 WIB.

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, ada sterilisasi yang dilakukan di GBK dan sekitarnya. Ada juga sterilisasi lalin di titik-titik tertentu yang akan dibagi menjadi enam zona pengamanan.

“Enam titik zona pengamanan ini ada di pertigaan Pakubuwono-Hang Lekir hingga SPBU dekat Kampus Mustopo, Jalan Asia Afrika, Jalan Patal Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jalan Pintu 1 GBK, dan Jalan Jenderal Sudirman,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (18/8/2018).

Baca: 93 Kantong Parkir di Sekitar GBK Disiapkan Selama Asian Games 2018



Royke mengatakan, penutupan ini dilakukan hari ini dan dibagi dalam dua ring.

“Pertama, sekitar pertigaan Pakubuwono-Hang Lekir dan Patal Senayan, termasuk dalam zona penyaringan kendaraan. Kedua di Jalan Asia Afrika, Pintu 1 GBK, Jalan Gerbang Pemuda, serta Jalan Gelora, termasuk zona steril dari kendaraan,” ucap Royke.

Royke mengimbau kepada warga yang ingin menonton pembukaan Asian Games untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang telah ditentukan.

Lokasi parkir disediakan di sekitar SCBD. Dari SCBD, warga kemudian jalan kaki lewat jembatan penyeberangan ke Jalan Sudirman.

Pintu 7 dan 8 Sudirman pun dapat menjadi tempat pemberhentian para penonton Asian Game. Plaza Senayan juga dapat menjadi tempat parkir.

"Untuk tamu-tamu undangan Asian Games bisa parkir di Senayan City, sedangkan bagi para VIP dapat parkir di Hotel Fairmount atau di kantor Kehutanan Manggala Wanabakti," tambahnya.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X