Truk Dilarang Beroperasi di 3 Tol Sekitar Jakarta selama Asian Games

Kompas.com - 18/08/2018, 11:47 WIB
Ilustrasi tol dalam kota. KAHFI DIRGA CAHYA/KOMPAS.COMIlustrasi tol dalam kota.

JAKARTA,KOMPAS.com - Karkolantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, mulai Sabtu (18/8/2018) hari ini truk sumbu 3 dilarang beroperasi di 3 ruas tol sekitar Jakarta saat kegiatan Asian Games berlangsung.

“Ini dilakukan untuk menambah kelancaran di tol, khususnya perjalanan atlet dari wisma atlet Kemayoran menuju venue pertandingan,” ucap Royke di Polda Metro Jaya, Senin (18/8/2018).

Menurutnya, pengalihan truk dapat beroperasi ada 2 tipe, yaitu ada pengalihan rute dan ada pengalihan waktu.

“Untuk Pengalihan waktu, truk sumbu 3 dilarang masuk ke tol dalam kota dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Jadi setelah pukul 19.00 dan sebelum pukul 06.00 truk bisa beroperasi,” ucap Royke.

Sementara itu, tol-tol dalam kota yang membatasi truk beroperasi adalah Tol Kebon Jeruk menuju Tol Kembangan, kemudian dari Tol Cawang menuju Tol Cikunir, dan lanjut dari Tol Cawang menuju Tol Taman Mini (TMII).

Truk dilarang beroperasi di jalan tol berlaku hingga akhir Asian Games tanggal 2 September 2018,” ucap Royke.

Untuk itu, Royke mengalihkan truk-truk tersebut untuk beroperasi melewati jalan arteri.

“Untuk truk yang mau beroperasi bisa kita alihkan ke Jalan Arteri karena jalan arteri tidak ditutup untuk truk,” ucap Royke.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X