Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Rangkaian MRT Tiba di Jakarta

Kompas.com - 18/08/2018, 20:56 WIB
Ardito Ramadhan,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak empat rangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) pagi tadi.

Corporate Secretary Head PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah mengatakan, setiap rangkaian kereta terdiri atas enam kereta. Artinya, ada 24 kereta yang didatangkan.

"Pagi hari ini, 4 rangkaian kereta MRT tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta setelah mengarungi lautan menggunakan kapal pengangkut SE Potentia selama kurang lebih 14 hari sejak diberangkatkan dari Toyohashi Jepang pada tanggal 4 Agustus 2018," kata Tubagus dalam keterangan tertulis.

Tubagus menuturkan kedatangan empat rangkaian kereta tersebut melengkapi dua rangkaian kereta yang sudah datang lebih dahulu pada April 2018 lalu.

Baca juga: Cerita Dirut MRT Singapura Naik Kereta ke Kantor...

Kedua rangkaian kereta tersebut saat ini tengah digunakan dalam System Acceptance Test (SAT). Dengan begitu, 6 dari 16 rangkaian kereta yang disiapkan untuk fase 1 MRT Jakarta (Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia) sudah berada di Jakarta.

"Secara bertahap, rangkaian-rangkaian kereta akan terus dikirimkan ke Jakarta hingga memenuhi jumlah tersebut dengan jadwal pengiriman rangkaian kereta terakhir pada November 2018," kata Tubagus.

Keempat rangkaian kereta yang tiba hari ini rencananya akan dikirim ke Depo MRT Lebak Bulus secara bertahap mulai Minggu (19/8/2018) malam hingga Senin (27/8/2018) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com