Warga Bekasi yang Kekurangan Air akibat Kekeringan Diimbau Lapor Kecamatan - Kompas.com

Warga Bekasi yang Kekurangan Air akibat Kekeringan Diimbau Lapor Kecamatan

Kompas.com - 30/08/2018, 22:19 WIB
IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

BEKASI, KOMPAS.com - Pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi mengimbau kepada warga di berbagai daerah Kabupaten Bekasi yang mengalami kekeringan agar melapor ke kecamatan setempat.

"Bagi masyarakat yang menginginkan air itu silahkan lapor ke kelurahan atau kecamatan, nanti dari kecamatan itu akan kirimkan surat ke BPBD. Nah, BPBD yang akan mendistribusikannya," kata Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Ahmad Fauzi, Kamis (30/8/2018).

Adapun terdapat empat kecamatan di Kabupaten Bekasi yang mengalami kekeringan yakni Kecamatan Cibarusah, Serang Baru, Bojongmangu dan Cikarang Selatan.

Baca juga: 9 Desa di Karawang Dilanda Kekeringan, Setiap Hari Dikirim 25.000 Air Bersih

 

Dari empat kecamatan, tersebut diketahui ada 13 desa yang alami kekeringan.

Pihak BPBD Kabupaten Bekasi dan PDAM Tirta Bhagasasi pun bekerja sama dalam mengirimkan bantuan air bersih ke berbagai desa yang terkena kekeringan.

"Sebenarnya, kalau untuk masalah kekeringan itu, PDAM sudah melakukan pemberian air bersih. Nah, pemberiannya itu melalui BPBD karena kita sudah ada kerja sama dengan BPBD," ujar Fauzi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Adeng Hudayah mengatakan, sejak pertengah Juli 2018, pihaknya sudah mengirimkan bantuan air bersih ke beberapa desa yang mengalami kekeringan.

Baca juga: Kisah di Balik Kekeringan, Warga Rela Menunggu Air Sisa Telaga

 

Total air yang sudah dikirimkan sebanyak 250.000 liter.

"Kita kirim itu minimal 3 kali seminggu, ya, kemarin itu kirim itu 4 tanki air, 3 tanki dari BPBD, 1 tanki dari PDAM, yang isinya masing-masing 5.000 liter. Itu rutin kita lakukan di desa-desa yang sangat membutuhkan," ujar Adeng.


Terkini Lainnya


Close Ads X