Ini Lokasi dan Tarif Inapkan Mobil di Bandara Soekarno Hatta

Kompas.com - 07/09/2018, 17:21 WIB
Fasilitas baru Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng dalam rangka Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018).PT Angkasa Pura II Fasilitas baru Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng dalam rangka Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan, di Bandara Soekarno-Hatta area parkir dibagi menjadi dua, yaitu area parkir harian atau umum dan area parkir inap.

Ia mengatakan, tarif dan lokasi kedua jenis area parkir ini berbeda.

"Area parkir harian terletak di dekat terminal keberangkatan dan kedatangan, sedangkan parkir inap tersedia di dua titik. Yang pertama di depan kantor Angkasa Pura 2 dan lokasi lainnya terletak di depan stasiun kereta bandara," ujar Febri ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (7/9/2018).

Baca juga: Laporkan Kasus Parkir Liar di Jatinegara Lewat Aplikasi Siparlibasi


Febri mengatakan, di kawasan bandara telah dipasang plang-plang petunjuk yang membedakan kedua jenis lokasi parkir ini.

Ia menyampaikan, tarif parkir yang dikenakan di kedua jenis area parkir ini pun berbeda. Berikut ini daftar tarif parkir mobil di Bandara Soekarno-Hatta:

1. Parkir inap

Untuk 4 jam pertama dikenakan Rp 30.000. Tarif berlaku progresif dengan biaya setiap jam berikutnya Rp 6.000.

2. Parkir harian/umum

Memarkirkan di area parkir umun dikenakan Rp 5.000 untuk satu jam pertama. Kemudian, jam kedua hingga keempat Rp 5.000.

Sementara itu, jam kelima sampai jam-jam seterusnya dikenakan tambahan Rp 10.000.

Baca juga: Parkir Liar di Depan Stasiun Jatinegara, Mobil dan Motor Ditilang

Febri mengimbau pengguna area parkir untuk selalu memperhatikan petunjuk-petunjuk yang telah dipasang di sejumlah sisi Bandara Soekarno-Hatta agar kendaraan dapat terparkir di lokasi yang sesuai dengan kebutuhan.

"Kalau butuh informasi lebih lanjut silahkan bertanya kepada petugas. Jangan sampai menginapkan mobil di area parkir umum, pasti biayanya jadi lebih mahal," ujar dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X