Bermula dari Gardu Ormas Dilempari, Tawuran Terjadi di Jaksel - Kompas.com

Bermula dari Gardu Ormas Dilempari, Tawuran Terjadi di Jaksel

Kompas.com - 12/09/2018, 07:13 WIB
Ilustrasi tawuranKompas Ilustrasi tawuran

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota organisasi masyarakat ( Ormas) Forum Betawi Rembug ( FBR) terlibat dalam tawuran yang terjadi di Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2018) kemarin. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menerangkan bentrokan itu dipicu peristiwa gardu mereka dilempari.

"Pada hari Selasa, 11 September 2018, pukul 18.30 WIB telah terjadi penyerangan Gardu Semut Item FBR oleh sekelompok orang yang diduga dari kelompok Pemuda Pancasila di Jalan KH Syafie Hamzami, Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan," kata Indra dalam keterangan tertulisnya, Selasa malam.

Menurut Indra, kelompok yang menyerang itu jumlahnya kurang lebih 20 orang. Mereka  mengendarai sepeda motor. Mereka tak mengenakan atribut apapun.

Baca juga: Ormas FBR dan Pemuda Pancasila Bentrok di Jakarta Selatan

Sesampaimya di depan Gardu Semut Item, gerombolan itu langsung melemparkan botol dan batu ke arah gardu FBR.

"Diduga pelaku penyerangan dari kelompok PP karena pada saat menyerang berteriak "Pancasila!" dan salah satu penyerang dikenali oleh anggota FBR," ujar Indra.

Sebanyak delapan orang anggota FBR yang berada di lokasi pun berusaha mengejar dan membalas serangan. Gerombolan penyerang itu lari ke arah Kebayoran Baru.

Bentrokan dengan mengendarai motor juga terjadi di Pesanggrahan, Jakarta Selatan; Ciledug, Tangerang Kota; dan Pamulang, Tangerang Selatan.


Terkini Lainnya


Close Ads X