Ada Pembangunan Saluran, Kendaraan Lewat Jalan Moh Kahfi II Bergantian - Kompas.com

Ada Pembangunan Saluran, Kendaraan Lewat Jalan Moh Kahfi II Bergantian

Kompas.com - 14/09/2018, 15:08 WIB
Pembangunan saluran air di Jalan Moh Kahfi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Pembangunan saluran air di Jalan Moh Kahfi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Moh Kahfi II tengah "dibelah" untuk dibangun saluran air. Pantauan Kompas.com di lokasi pada Jumat (14/9/2018) siang, pembangunan berlangsung di dekat Jalan Kebembem Raya dengan Jalan Kebembem II.

Pengerjaan di lajur ke arah Lenteng Agung sudah selesai dan tengah menunggu semen kering. Lajur ini ditutup dan tak bisa dilintasi. Sementara di lajur ke arah Tanah Baru, Depok sudah digali namun ditutupi plat besi agar kendaraan bisa melintas.

Kendaraan dari kedua arah pun terpaksa bergantian lewat. Petugas Satpol PP dan pasukan biru mengatur giliran jalan ini. Antrean kendaraan sekitar pukul 10.00 tak terlalu panjang.

Sebagai alternatif, pengendara bisa melewati Jalan Kebembem Raya dan Jalan Kebembem II untuk menghindari titik pengerjaan. Dari arah Lenteng Agung maupun Depok, bisa juga melewati Jalan Sirsak lalu Jalan Warung Sila. Pengerjaan diperkirakan baru selesai besok, Sabtu (15/9/2018).

Baca juga: Jalan Moh Kahfi II Ditutup Mulai Malam Ini hingga 4 Hari ke Depan

Pemerintah Kota Jakarta Selatan tengah membangun saluran air atau crossing di Jalan Moh Kahfi II, Ciganjur, Jagakarsa. Akibat pembangunan ini, jalan ditutup sementara.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan Firmansyah mengatakan, pembangunan crossing dilakukan dengan cara menggali dan membelah Jalan Moh Kahfi II, lalu dipasangi box culvert.

Pembangunan ini diperlukan untuk menyambungkan aliran dari Kali Cabang Tengah yang belum terkoneksi ke Situ Babakan.


Close Ads X