Truk Hanya Boleh Melintas di Tegal Alur Arah Tangerang pada Jam-jam Ini - Kompas.com

Truk Hanya Boleh Melintas di Tegal Alur Arah Tangerang pada Jam-jam Ini

Kompas.com - 14/09/2018, 21:28 WIB
Ilustrasi truk barangKOMPAS/YULVIANUS HARJONO Ilustrasi truk barang

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan RW 001, RW 008 dan RW 018, Kelurahan Tegal Alur, sejumlah perusahaan truk, aparat keamanan, dan polisi sepakat untuk membuat jam operasional truk melintas di Jalan Kayu Besar Raya, Tegal Alur Kalideres, Jakarta Barat arah Tangerang pasca-kecelakaan truk yang melindas pengendara motor di sana pada Selasa (11/9/2018).

Mereka menandatangi surat kesepakatan di atas materai bahwa tidak ada pihak yang dirugikan, baik pengelola truk maupun warga di Polsek Kalideres pada Kamis (14/9/2018) pukul 15.00 WIB.

"Hasil mediasi kami sepakat soal jam operasional baik pengurus RW dengan pengelola perusahaan truk. Truk hanya boleh melintas di sana mulai jam 9 malam sampai jam 5 pagi baru bisa melintas," kata Lurah Tegal Alur Suratman Arifianto saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/9/2018).

Baca juga: Polisi Buru Warga yang Lempari 7 Truk Pasir dengan Batu di Kalideres

Suratman mengatakan, Jalan Kayu Besar Raya sudah 2 tahun terakhir digunakan truk-truk melintas dari arah tol menuju Tangerang.

Selama itu, sudah ada 3 korban jiwa, termasuk pengendara sepeda motor bernama Abdullah (28) yang tewas pada Kamis lalu pukul 10.00 WIB.

Korban tewas terlindas dump truck berpelat nomor B 9440 TYU yang dikemudikan oleh Hadi Winoto.

Saat itu, terdapat 7 truk dari perusahaan berbeda yang berbaris melintas, tetapi korban tewas akibat berusaha mendahului truk paling depan yang melaju searah di depannya dari sisi kanan.

Baca juga: Pengendara Tewas Terlindas, 7 Truk Pengangkut Pasir Jadi Sasaran Amukan Warga

Suratman mengatakan, kesepakatan jam operasional melintas telah dilakukan kepada 7 perusahaan tersebut.

"Sementara ini karena urgensinya suapaya aspirasi masyarakat bisa dipenuhi baru sama perusahaan angkutan yang kemarin, ada perwakilan beberapa PT untuk yang lintasan ke arah Tangerang," kata Suratman.


Terkini Lainnya


Close Ads X