Sejumlah Pemotor Melintas di Tol Dalam Kota, Ini Kata Jasa Marga

Kompas.com - 16/09/2018, 11:10 WIB
Motor masuk tol dalam kota viral di media sosial. Screenshot InstagramMotor masuk tol dalam kota viral di media sosial.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah video yang diunggah di akun instagram @JktInfo menampilkan seorang pengendara sepeda motor tengah melintas di ruas jalan tol dalam kota Tomang arah Pelabuhan Merak pada Sabtu (15/9/2018).

Tak lama kemudian akun ini mengunggah pengendara sepeda motor lain yang melintas di gerbang Tol Bogor pada hari yang sama.

Video tersebut adalah kiriman warga yang kebetulan berada di lokasi yang sama dengan para pelanggar lalu lintas ini.

Menanggapi hal ini, Senior Specialist Coorporate Jasa Marga, Ira Susiyanti mengatakan, peristiwa semacam ini kerap ia temui.


Oleh sebab itu, kata Ira, pihaknya telah menyiagakan petugas Jasa Marga dan telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memantau pelanggaran semacam ini.

"Biasanya nanti kalau sudah terdeteksi begitu, misalnya terlihat petugas, warga atau CCTV Jasa Marga begitu kami akan koordinasi dengan pihak kepolisian. Jadi pihak kepolisian itu kan 24 jam ya patroli di jalan tol PJR itu," ujar Ira ketika dihubungi, Minggu (16/9/2018).

Baca juga: Prilaku Tak Elok Polisi Bermotor Serobot Masuk Jalan Tol

Ira melanjutkan, nantinya polisi akan melakukan pengejaran atau berkoordinasi dengan aparat yang posisinya paling dekat dengan lokasi pelanggar.

Nantinya, lanjut Ira, polisi akan mengarahkan pengendara menuju jalur yang tepat atau melakukan penindakan.

"Jadi di tol dalam kota itu petugas memiliki wilayah patroli 7 kilometer. Jadi ada petugas setiap 7 kilometer itu yang akan mengawasi situasi," tuturnya.

Baca juga: Viral Pengendara Motor Nyelonong ke Jalan Tol, Ini Kata Polisi

Ira menduga, pelanggar-pelanggar yang terekam dalam video yang diunggah akun @JktInfo tersebut telah termonitor dan ditangani oleh petugas.

"Biasanya pengendaara yang masuk jalan tol itu juga karena bingung karena tidak rutin melalui jalan tersebut. Jadi kami tanya alasannya. Nanti dari kepolisian akan mengarahkan atau melakukan tindakan," tutur Ira.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X