Kemenaker Gelar Job Fair Nasional 2018 di Bekasi

Kompas.com - 19/09/2018, 17:06 WIB
Tumpukan surat lamaran para pelamar kerja saat acara Job Fair di Metropolis Town Square, Tangerang, Banten, Kamis (26/7/2018). Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang mencatat sebanyak 74.981 jiwa berusia produktif saat ini berstatus penggangguran. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELITumpukan surat lamaran para pelamar kerja saat acara Job Fair di Metropolis Town Square, Tangerang, Banten, Kamis (26/7/2018). Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang mencatat sebanyak 74.981 jiwa berusia produktif saat ini berstatus penggangguran.
Penulis Dean Pahrevi
|

BEKASI, KOMPAS.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia menyelenggarakan Job Fair Nasional 2018 yang digelar di Aula Garuda dan lapangan sekitar Balai Besar Pendidikan Latihan Kerja (BBPLK), Cevest Jalan Guntur Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Adapun Job Fair Nasional 2018 berlangsung selama dua hari dari Rabu (19/9/2018) hingga Kamis (20/9/2018).

Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Kementerian Ketenagakerjaan Maruli A Hasoloan mengatakan, ada 84 perusahaan dan lembaga yang menjadi peserta job fair.

Baca juga: Hari Terakhir Job Fair Kota Tangerang Disesaki Para Pencari Kerja

Selain itu, lebih dari 6.000 lowongan pekerjaan dibuka melalui job fair tersebut. 

"Peserta adalah perusahaan-perusahaan yang memiliki lowongan kerja yang bergerak di berbagai sektor usaha seperti, industri start up, telekomunikasi dan teknologi informasi, perbankan, manufaktur, retail, agro industri, automotif, jasa, dan sebagainya," kata Maruli di BBPLK, Rabu (19/9/2018).

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan job fair sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah menurunkan pengangguran sekaligus mempromosikan berbagai kebijakan dan program ketenagakerjaan.

"Kementerian Ketenagakerjaan berupaya menekan angka pengangguran dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas pelatihan kerja, serta fasilitasi penempatan tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja," ujar Hanif.

Baca juga: Polisi Bantah Ada Korban Terinjak-injak di Job Fair Kota Tangerang

Diperkirakan, job fair akan dikunjungi 10.000 pencari kerja. Job fair dibuka dari pukul 08.00-16.00 WIB dengan pendaftaran menggunakan sistem online melalui website e-bursakerja.kemnaker.go.id tanpa dipungut biaya (gratis).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X