Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TERPOPULER: Dede Richo "Idol" Ditembak dan Akses Situs Penerimaan CPNS

Kompas.com - 20/09/2018, 07:10 WIB
Laksono Hari Wiwoho

Editor

KOMPAS.com - Berita apa saja yang menarik perhatian banyak pembaca di Kompas.com sepanjang Rabu (19/9/2018) kemarin?

Berikut ini rangkuman sejumlah berita terpopuler Kompas.com yang sayang untuk dilewatkan.

1. Website perekrutan CPNS sulit diakses

Rabu kemarin merupakan hari pertama pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil. Registrasi dilakukan secara online melalui website sscn.bkn.go.id. Namun, kemarin ada sejumlah kendala yang mengakibatkan laman itu belum dapat diakses.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, hal itu terjadi karena masih ada instansi yang belum siap memberikan pengumuman pada Rabu pagi. Ia memastikan tidak ada penundaan terkait pembukaan penerimaan CPNS.

Para Rabu malam, website tersebut telah dapat diakses. Ikuti informasi lebih lanjut tentang penerimaan CPNS dalam topik khusus Penerimaan CPNS 2018.

2. PKS inginkan posisi Wagub DKI

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid tidak menginginkan bila posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta diisi kader Partai Gerindra. Menurut dia, semestinya kursi kosong itu diberikan kepada PKS selaku teman koalisi.

"Masa Gerindra mau ngambil semuanya sih?" kata Hidayat saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Rabu kemarin.

Hidayat menegaskan perlunya komitmen kebersamaan dalam kerja sama politik. Hal itulah yang dijalankan oleh PKS dan Gerindra sejak lama.

Sampai kini, belum jelas siapa yang akan dicalonkan oleh kedua partai itu untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Sandiaga Uno tersebut.

Baca juga: Hidayat Nur Wahid: Masak Gerindra Mau Ngambil Semuanya...

3. Dede Richo "Idol" ditembak polisi

Mantan finalis "Indonesian Idol", Dede Richo Ramalinggam (29), merasakan timah panas dari polisi akibat perbuatan mencuri dengan modus memecah kaca mobil.

Baca juga: Bobol Mobil di Serpong, Dede Idol dan Kakaknya Ditembak Polisi

Dede yang dikenal dengan sebutan Richo "Idol" dan kakaknya, Deni Fredla Ochrels (34) ditembak polisi karena mereka mencoba kabur saat akan ditangkap.

Penembakan pada kaki pelaku dilakukan setelah mereka membobol mobil yang diparkir di sebuah restoran ayam goreng cepat saji di bilangan BSD, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan, pada Sabtu (15/9/2018) pekan lalu.

Baca juga: Polisi: Dede Idol Sudah Puluhan Kali Mencuri di Tangerang Raya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com