Antusiasme Sahabat Anak Manggarai Wujudkan Karya di Festival Seni...

Kompas.com - 22/09/2018, 17:02 WIB
Festival Seni Sahabat Anak Manggarai Bebas Berkarya, Sabtu (22/9/2018) KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI Festival Seni Sahabat Anak Manggarai Bebas Berkarya, Sabtu (22/9/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Lower Ground (LG) Green Pramuka Square, Jakarta Timur, Sabtu (22/0/2018), terdengar riuh suara anak-anak.

Riuh suara ini rupanya berasal dari panggung utama Festival Seni Sahabat Anak Manggarai dengan tema "Bebas Berkarya".

Anak-anak dari Sahabat Anak Manggarai ini tampak antusias bernyanyi saat "Glowing Star" menyanyikan lagu tema Asian Games 2018, "Meraih Bintang".

Baca juga: 47 Tahun Kak Seto Mengabdi Sebagai Sahabat Anak


Anak-anak tersebut semakin bersemangat ketika grup "Musik Box" membawakan lagu-lagu daerah Indonesia seperti "Ampar-ampar Pisang" dan "Yamko Rambe Yamko".

Mereka adalah peserta Festival Seni Sahabat Anak Manggarai.

Tak hanya menonton pertunjukan seni, anak-anak berusia 6 hingga 16 tahun itu juga sedang menunggu waktu menunjukkan kebolehan dalam menari dan berpuisi.

Baca juga: Candi Borobudur Sahabat Anak

Hasil karya Sahabat Anak ManggaraiKOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI Hasil karya Sahabat Anak Manggarai
Beberapa anak terlihat mengenakan kostum hitam lengkap dengan kain tradisional Batak. Ternyata, mereka bersiap menarikan tari Tor-tor asal Sumatera Utara.

"Aku memang hobi menari, di sini untuk nunjukin kebolehan bersama teman-teman," ujar salah satu sahabat Anak Manggarai Najwa Alifia yang menarikan tari Tor-tor.

Anak lainnya hadir memamerkan hasil karya mereka seperti lukisan, fotografi, film, dongeng, dan puisi.

Hasil karya mereka dipajang tidak jauh dari lokasi panggung utama.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X