Gubernur DKI Akan Lantik 16 Pejabat Hari Ini - Kompas.com

Gubernur DKI Akan Lantik 16 Pejabat Hari Ini

Kompas.com - 25/09/2018, 08:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (31/8/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (31/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melantik pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Selasa (25/9/2018) ini. Pelantikan itu dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Budihastuti membenarkan informasi tentang adanya pelantikan pejabat oleh Anies.

"Ya (ada pelantikan), jam 09.00," ujar Budihastuti melalui pesan singkat kepada Kompas.com.

Budihastuti menyampaikan, total ada 16 pejabat yang akan dilantik. Anies akan melantik pejabat eselon II dan eselon III.


"Ada 11 orang eselon II dan 5 eselon III," kata Budihastuti.

Baca juga: Buntut Pergantian Pejabat, KASN Lapor ke Presiden dan Tindak Lanjut yang Dilakukan Pemprov DKI

Namun, Budihastuti tidak menyebutkan siapa-siapa saja pejabat yang akan dilantik Anies itu.

Anies telah mencopot dan memensiunkan sejumlah pejabat DKI beberapa waktu lalu. Sejumlah pejabat yang dicopot itu melaporkan dugaan pelanggaran prosedur dalam perombakan pejabat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Setelah menyelidiki laporan, KASN memberikan sejumlah rekomendasi untuk Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya yakni mengembalikan pejabat yang dicopot ke jabatan semula atau yang setara.

Namun, Pemprov DKI baru menjalankan sebagian rekomendasi KASN hingga batas waktu yang ditentukan. Karena itu, KASN melaporkan Pemprov DKI kepada Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Sekda DKI: Ada Rekomendasi KASN yang Enggak Mungkin Dikerjakan, Masa Maksa



Close Ads X