Kali BGR Menyempit, Boulevard Kelapa Gading Diprediksi Terendam Banjir

Kompas.com - 25/09/2018, 14:19 WIB
Kondisi Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang telah dilalui olej kendaraan, Kamis (15/2/2018)KOMPAS.COM/Ardito Ramadhan D Kondisi Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang telah dilalui olej kendaraan, Kamis (15/2/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, diprediksi menjadi salah satu titik rawan banjir pada musim hujan.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara Santo mengatakan, titik rawan banjir di Kelapa Gading berada di Jalan Boulevard Barat depan Mall of Indonesia.

"Boulevard Kelapa Gading depan Mall of Indonesia itu biasanya (banjir) karena luapan Kali BGR yang bottleneck," kata Santo saat dihubungi Kompas.com, Selasa (25/9/2018).

Baca juga: Antisipasi Banjir, Kali hingga Saluran Penghubung di DKI Dikeruk


Kali BGR yang berada sekitar satu kilometer dari depan Mall of Indonesia itu menyempit ketika hendak memasuki Kali Beutik, dari lebar 17 meter menjadi 6 meter.

Pihaknya akan menyiagakan pompa mobile supaya bisa mengurai banjir lebih cepat.

"Di MOI itu kami sudah pasang pompa mobile, mudah-mudahan kalau hujan genangannya tidak seperti yang sudah-sudah," ujar Santo.

Baca juga: Waspadai Banjir di Kemayoran, Camat Keruk Kali

Ia menambahkan, titik banjir di kawasan Kelapa Gading hanya terkonsentrasi di sekitar Mall of Indonesia.

Sementara area lainnya diprediksi tidak mengalami banjir parah.

Diberitakan sebelumnya, kawasan Kelapa Gading dan Pademangan diprediksi menjadi titik rawan banjir di Jakarta Utara.

Baca juga: Gaya Blak-blakan ala Gubernur Sumut, Tampar Suporter hingga Geram soal Banjir

Adapun kecamatan lain yaitu Koja, Marunda, dan Penjaringan diperkirakan tidak terlalu dipengaruhi banjir akibat musim hujan.



Terkini Lainnya


Close Ads X