Ridwan Kamil Perlihatkan Desain Revitalisasi Kalimalang

Kompas.com - 27/09/2018, 10:22 WIB
Desain revitalisasi Kalimalang yang diunggah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun Facebook dan Instagram miliknya. Desain direncanakan rampung dalam 100 hari ke depan. Kalimalang Baru rencananya bisa dinikmati warga Bekasi dan sekitarnya pada awal tahun 2020. dok. InstagramDesain revitalisasi Kalimalang yang diunggah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun Facebook dan Instagram miliknya. Desain direncanakan rampung dalam 100 hari ke depan. Kalimalang Baru rencananya bisa dinikmati warga Bekasi dan sekitarnya pada awal tahun 2020.

BEKASI, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperlihatkan perkembangan desain Kalimalang, Kota Bekasi, yang akan ditatanya. Ridwan Kamil mengunggah empat foto desain penataan kawasan itu di akun Facebook pribadinya, Rabu (26/9/2018) malam.

Keempat foto tersebut membandingkan wajah Kalimalang yang belum ditata dengan wajah Kalimalang yang sudah tertata dalam bentuk desain.

"PROGRES DESAIN KALIMALANG, Kota Bekasi per 26 September 2018. Warga Bekasi mau ada kegiatan keren apa disana yang harus ada ? Wedding Garden? LDR Corner?..," tulis Ridwan atau Emil di Facebook-nya.

Sejam setelah diunggah di Facebook, gambar-gambar tersebut sudah dikomentari 1.206 netizen dan dibagikan sebanyak 2.153 kali.

Dalam keempat gambar tersebut, tampak hanya bantaran Kalimalang yang ditata dan tidak ada perubahan pada saluran Kalimalang.

Kondisi saat ini di Kalimalang di lokasi yang ditampilkan Ridwan Kamil pada gambar di atas. Facebook/Ridwan Kamil Kondisi saat ini di Kalimalang di lokasi yang ditampilkan Ridwan Kamil pada gambar di atas.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui dalam Revitalisasi Kalimalang ala Ridwan Kamil

Di bantaran Kalimalang di desain tersebut terdapat jalan setapak yang didesain modern. Ada juga taman yang dilengkapi rerumputan hijau dan berbagai bunga, serta beberapa fasilitas lainnya, seperti kafe atau sejenisnya.

Tampak juga beberapa sampan tersedia di tepian Kalimalang.

Dalam unggahan tersebut, Emil juga menyatakan akan menata kawasan di kota dan kabupaten di Jawa Barat seperti yang akan dilakukannya pada Kalimalang.

"SETIAP KOTA/KAB akan mendapatkan giliran penataan kawasan dan tata ruang dari hibah provinsi. Tunggu aja tanggal mainnya. Nuhun (Terima Kasih)," tulis Emil.

Desain revitalisasi Kalimalang yang diunggah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun Facebook dan Instagram miliknya. Desain direncanakan rampung dalam 100 hari ke depan. Kalimalang Baru rencananya bisa dinikmati warga Bekasi dan sekitarnya pada awal tahun 2020.dok. Instagram Desain revitalisasi Kalimalang yang diunggah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun Facebook dan Instagram miliknya. Desain direncanakan rampung dalam 100 hari ke depan. Kalimalang Baru rencananya bisa dinikmati warga Bekasi dan sekitarnya pada awal tahun 2020.
Pada 12 September ini, Ridwan Kamil terlebih dahulu mengunggah foto yang menyandingkan Kalimalang dengan Sungai Cheonggyecheon di akun Instagram-nya @ridwankamil.

"Warga Kota Bekasi tercinta, sudah dimulai desain dan perencanaan, revitalisasi Kalimalang. Semoga bisa sekeren sungai Cheonggyecheon di Seoul. Dikawal warga teladan kang @kangmalik_," tulis Emil dalam akun Instagram-nya.

Baca juga: Soal Penataan Kalimalang, Emil Diminta Pertimbangkan DED yang Dibuat Pemkot Bekasi

Tim Sinkronisasi Bodebek pun memberikan usulan kepada Emil tentang tiga titik di Kalimalang yang kiranya tepat untuk ditata. Tiga titik itu adalah Saluran Kalimalang di Gerbang Tol Bekasi Timur, di dekat Kampus Unisma (Universitas Islam '45) Bekasi; Bekasi Timur; dan di dekat Hotel Horison, Bekasi Selatan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X