PPP Telah Ajukan Pengganti Lulung untuk Posisi Wakil Ketua DPRD DKI

Kompas.com - 01/10/2018, 12:26 WIB
Sekretaris Dewan DKI Muhammad Yuliadi. Jessi Carina Sekretaris Dewan DKI Muhammad Yuliadi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Dewan DKI Jakarta Muhammad Yuliadi mengatakan, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD DKI Jakarta telah mengajukan anggotanya sebagai wakil ketua DPRD DKI untuk menggantikan Abraham Lulung Lunggana. Orang yang diajukan adalah anggota DPRD DKI Jakarta juga.

"Sudah diusulkan, namanya Ichwan Jayadi. Itu anggota Dewan juga dari PPP," kata Yuliadi ketika dihubungi, Senin (1/10/2018).

Yuliadi mengatakan usulan nama tersebut sudah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri. Proses pengangkatannya masih menunggu proses pemberhentian antar waktu (PAW) terlebih dahulu.

"Untuk pengusulan penggantian Pak Lulung sudah diusulkan ke Kemendagri, sekarang menunggu PAW," kata Yuliadi.

Baca juga: Duka Lulung Jadi Anggota DPRD DKI, Dibuli Kasus UPS dan Dipecat karena Tak Dukung Ahok

Lulung semula merupakan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PPP. Dia menjadi wakil ketua DPRD DKI dan ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah.

Pada Pileg 2019 mendatang, Lulung pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, dia tidak lagi mencalonkan diri jadi anggota DPRD DKI Jakarta lagi tetapi sebagai anggota DPR RI.

Lulung harus mundur dari DPRD DKI Jakarta karena telah pindah partai. Dia sudah mengembalikan mobil dinas pimpinan Dewan yang dia gunakan sehari-hari. Lulung juga sudah mengembalikan laptop.

Dalam DCT yang dikeluarkan KPU, Lulung menjadi caleg di daerah pemilihan DKI Jakarta 3 dengan nomor urut 1 di PAN.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X