Ada Demo Kawal Pemeriksaan Amien Rais, Lalu Lintas Macet

Kompas.com - 10/10/2018, 15:44 WIB
Lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman ke arah Bundaran Senayan tersendat akibat aksi unjuk rasa di depan Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman ke arah Bundaran Senayan tersendat akibat aksi unjuk rasa di depan Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang mengawal pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais masih berlangsung di depan Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018) hingga pukul 14.55 WIB.

Aksi ini mengakibatkan lalu lintas di sekitar Mapolda Metro Jaya macet. Sebab, salah satu lajur jalan Jenderal Sudirman di depan gerbang Mapolda Metro Jaya ditutup untuk massa menggelar unjuk rasa.

Lajur yang ditutup ini dibatasi dengan cone dan dijaga beberapa petugas kepolisian.

Baca juga: Demo Kawal Pemeriksaan Amien Rais di Polda Metro, Lalu Lintas Dialihkan

Alhasil, baik jalur dari arah Gatot Subroto maupun di jalur kendaraan roda empat dari Semanggi menuju blok M mengalami kemacetan oleh kendaraan yang melintas.

"Kalau tadi macet sampai Pancoran saat aksi massa datang, tetapi kalau sekarang kemungkinan hanya sampai Gatot Subroto," ujar salah satu petugas Kepolisian.

Massa aksi belum akan membubarkan diri hingga Amien Rais selesai diperiksa. Adapun Amien diperiksa di Mapolda Metro Jaya sebagai saksi dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10/2018).



Terkini Lainnya


Close Ads X