Dua Rangkaian Kereta Bandara Dicoret-Coret di Stasiun Manggarai - Kompas.com

Dua Rangkaian Kereta Bandara Dicoret-Coret di Stasiun Manggarai

Kompas.com - 11/10/2018, 20:40 WIB
Kondisi Kereta Api (KA) Bandara milik PT Railink yang dicoret-coret orang tidak bertanggung jawab di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018) malam.Instagram Kondisi Kereta Api (KA) Bandara milik PT Railink yang dicoret-coret orang tidak bertanggung jawab di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua rangkaian KA Bandara milik anak usaha PT KAI, yaitu PT Railink, menjadi korban aksi vandalisme yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab di sekitar Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018) malam.

Kepala Humas Railink Diah Suryandari mengatakan, aksi vandalisme itu diduga telah dilakukan saat rangkaian kereta hendak masuk ke Stasiun Manggarai pada pukul 21.11 WIB dan 21.47 WIB.

"Betul tadi malam kami memang mendapati ada sarana KA Bandara yang dicoret-coret," ujar Diah saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis.

Dari foto yang tersebar di media sosial, tampak gerbong kereta bandara dicoret dengan cat semprot piloks. Gerbong dicoret membentuk huruf MST.

Baca juga: PT MRT Jakarta Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku Vandalisme

Diah mengatakan, pelaku vandalisme diduga masuk dan mencoret-coret rangkaian kereta saat kereta bandara cukup lama menunggu untuk masuk ke Stasiun Manggarai. Jalur masuk ke Stasiun Manggarai merupakan daerah terbuka yang bisa dimasuki oleh siapa saja.

Diah mengatakan, pihaknya saat itu juga langsung melakukan penyisiran di sekitar kawasan Stasiun Manggarai. Namun, petugas tidak menemukan pelaku.

Rabu malam petugas Railink langsung membersihkan dua rangkaian tersebut. Kamis pagi, dua rangkaian yang sebelumnya dicoret, telah bisa kembali beroperasi.

"Tadi malam langsung dibersihkan," ujar Diah.

Aksi vandalisme juga pernah terjadi terhadap kereta rel listrik (KRL) dan kereta mass rapid transit (MRT). Namun, hingga kini belum ada satupun pelaku vandalisme yang berhasil diamankan petugas kepolisian.

Baca juga: Polisi: Pelaku Vandalisme MRT Termonitor Berpindah-pindah Negara


Close Ads X