Rusunami DP 0 Rupiah Diberi Tagline "Samawa", Ini Alasannya

Kompas.com - 12/10/2018, 17:08 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan program DP 0 Rupiah di proyek Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018).Kompas.com/DANI PRABOWO Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan program DP 0 Rupiah di proyek Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rusunami DP 0 rupiah di Klapa Village (Pondok Kelapa), Jakarta Timur, resmi diluncurkan, Jumat (12/10/2018).

Namun, ada yang menarik dari peluncuran ini yakni tagline rusunami DP 0 rupiah yang dinamakan ' samawa' atau solusi rumah warga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, nama ini diambil karena memiliki makna tersendiri.


Baca juga: Antusiasme Warga Ikut Simulasi Pendaftaran Rusunami DP 0 Rupiah

"Saya selalu garis bawahi nama itu harus punya makna, dan makna itu harus sesuai pesan. Nah, setelah kita cari, ini solusi rumah warga namanya menjadi 'samawa'," ujar Anies, di acara peluncuran rusunami tersebut, Jumat.

Dia menuturkan, dengan memakai tagline 'samawa', diharapkan di rusunami tersebut akan tercipta kedamaian dan ketenangan serta kebahagiaan.

"Nama 'samawa' ini terminologi kalau kita dengar langsung tahu maknanya, ada kedamaian cinta kasih, ketenangan dan bukan sekadar rumah," kata dia.

Baca juga: Ini Syarat Beli Rusunami DP 0 Rupiah

"Dalam artian ini harapan hasilkan keluarga yang 'samawa'. Yang mendapat kesempatan untuk ikut dalam program ini bisa memiliki keluarga yang tenang, warga yang bisa menumbuhkan anak-anaknya dengan baik," pungkas dia.

Sebelumnya, rusunami DP 0 rupiah Klapa Village resmi diluncurkan pada hari ini.

Terdapat 3 tipe unit, yakni tipe studio 21, one bedroom tipe 24, dan two bedroom tipe 36.




Close Ads X