Warga Johar Baru Ditemukan Tak Sadarkan Diri dengan Kaki dan Tangan Terikat - Kompas.com

Warga Johar Baru Ditemukan Tak Sadarkan Diri dengan Kaki dan Tangan Terikat

Kompas.com - 14/10/2018, 12:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Johar Baru, Phang Sui Kim, ditemukan terikat dengan lakban di dalam rumahnya yang berada di Jalan Kampung Rawa Sawah, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018).

Kanit Reskrim Polsek Johar Baru Iptu M Rasid mengatakan, dugaan sementara, Kim dirampok dan diikat di dalam rumah.

"Katanya seperti itu (dirampok), tapi masih kami selidiki terus," ujar Rasyid saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (14/10/2018).

Dari keterangan anak Kim, Edy, sekitar pukul 23.30 WIB, Edy tiba di rumah. Edy melihat pagar tertutup sementara pintu rumah terbuka. Saat masuk ke dalam rumah, Edy melihat ayahnya tergeletak di lantai dengan kaki, tangan dan mulut terikat lakban.

Saat itu Kim tidak sadarkan diri. Setelah membuka ikatan Kim, Edy bergegas keluar rumah dan meminta pertolongan warga sekitar. Warga kemudian memanggil polisi dan melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Rasyid mengatakan, Kim mengaku kehilangan uang Rp 21,3 juta dari kejadian itu. Terkait wajah pelaku, Kim mengaku tidak tahu karena tiba-tiba diseragap dari belakang.

"Korbannya tidak apa-apa, tidak ada luka apa-apa. Memang diikat, tapi lakbannya cuma selembar gitu. Kalau ngakunya dia enggak ngeliat (pelaku) karena dari belakang," ujar Rasyid.



Close Ads X