Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Jenazah Korban Lion Air Diserahkan kepada Keluarga

Kompas.com - 04/11/2018, 19:00 WIB
Rindi Nuris Velarosdela,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur menyerahkan enam dari tujuh jenazah penumpang Lion Air PK-LQP kepada keluarga, Minggu (4/11/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

Identitas keenam jenazah tersebut adalah Rohmanir Pandi Sagala (23), Dodi Junaidi (40), Muhammad Nasir (29), Janry Efriyanto Sianturi (26), Harwinoko (54), dan Verian Utama (31)

Pihak RS diwakili Wakil Kepala RS Polri Kombes Hariyanto menyerahkan surat kematian kepada Direktur Airport Service Lion Grup, Wisnu Wijayanto.

"Kami tim DVI mengucapkan rasa duka cita yang yang sangat mendalam kepada keluarga korban. Menindaklanjuti hasil identifikasi sore hari ini, ada tujuh jenazah yang terindentifikasi. Kami tindak lanjuti malam ini untuk menyerahkan jenazah kepada keluarga," kata Hariyanto, Minggu.

"Kami mohon maaf kepada keluarga kalau selama menunggu saudara-saudara kami ini, ada kekurangan dalam hal melayani rekan-rekan, saudara, sahabat saya sekalian. Tentunya nanti akan difasilitasi untuk mengantar jenazah ini ke tempat tujuan," lanjut dia.

Pihak Lion Air kemudian menyerahkan surat kematian itu kepada masing-masing perwakilan keluarga.

"Kami atas nama Lion Grup mengucapkan belasungkawa dan duka yang mendalam. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah dan keluarga diberikan kesabaran," ujar Wisnu.

Nantinya, pihak Lion Air akan menanggung seluruh biaya akomodasi pengantaran jenazah menuju rumah kediaman masing-masing.

Sementara, masih ada jenazah atas nama Karmin (68) yang belum diserahkan ke pihak keluarga lantaran keluarga masih berada di Bangka Tengah, Bangka Belitung.

"Keluarga belum sampai di Jakarta. Masih di Bangka Belitung," kata Hariyanto.

Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi.

Pesawat itu mengangkut 181 penumpang dan 8 awak. Semua penumpang dan awak diduga tewas dalam kecelakaan itu.

Hingga Minggu sore, sudah ada 14 penumpang yang teridentifikasi, terdiri dari 3 penumpang perempuan dan 11 penumpang laki-laki.

Foto : penyerahan jenazah minggu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com