Jika Jadi Wagub DKI, Syaikhu Akan Kembangkan Program OK OCE - Kompas.com

Jika Jadi Wagub DKI, Syaikhu Akan Kembangkan Program OK OCE

Kompas.com - 06/11/2018, 22:02 WIB
Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu saat ditemui di Kantor Asyikpreneur, Kota Bekasi, Selasa (6/11/2018).KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu saat ditemui di Kantor Asyikpreneur, Kota Bekasi, Selasa (6/11/2018).

BEKASI, KOMPAS.com - Kader Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan, dia akan mendukung dan melanjutkan program-program yang sudah menjadi komitmen Pemprov DKI Jakarta dan tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Syaikhu mengatakan, dari program-program tersebut, dirinya akan fokus untuk mengembangkan program OK OCE yang digagas Wakil Gubernur DKI sebelumnya Sandiaga Uno.

"Saya akan melanjutkan apa-apa yg sudah jadi komitmen politik antara eksekutif dan legislastif di DKI Jakarta. Kalau nanti OK OCE menjadi proses politik yang sudah disepakati, saya kira ini pun menjadi satu konsen," kata Syaikhu saat ditemui di Kantir Asyikpreneur, Kota Bekasi, Selasa (6/11/2018).

Baca juga: Syaikhu Pelajari Persoalan Jakarta Sebelum Ikut Fit and Proper Test

Keinginan mengembangkan OK OCE, dikatakan Syaikhu, lantaran program tersebut sejalan dengan Asyikpreneur yang digagasnya di Kota Bekasi.

Menurut Syaikhu, program Asyikpreneur bertujuan melatih pemuda di Kota Bekasi untuk memiliki pengetahuan di bidang kewirausahaan.

"Selama ini juga saya mengembangkan yang namanya Asyikpreuner ini, dan mudah-mudahan ke depan akan semakin padu ini program, dengan yang dilakukan melalui OK OCE yang sudah berjalan," ujar Syaikhu.

Sebelumnya, Syaikhu pun mengaku siap membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalankan visi dan misinya jika terpilih sebagai wakil gubernur.

"Pada prinsipnya, saya siap men-support tugas-tugas yang diamanahkan pada gubernur, karena sebagai wakil membantu beliau dalam upaya melakukan visi-misinya," jelas Syaikhu.

Baca juga: Syaikhu Siap Bantu Anies Jalankan Visi-Misinya

Diketahui, Gerindra DKI dan PKS DKI telah sepakat bahwa kursi wagub menjadi hak PKS. Kandidatnya ditentukan lewat fit and proper test yang akan diikuti sejumlah kader PKS.

Syaikhu menjadi salah satu kader PKS yang sudah dipilih partainya sebagai kandidat wagub DKI bersama Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Selain mereka, PKS membuka peluang untuk menunjuk kader-kader lain mengikuti fit and proper test kandidat wagub DKI.



Close Ads X