DKI Rekomendasikan Hibah untuk Perbaikan Jalan Gas Alam Depok

Kompas.com - 08/11/2018, 17:22 WIB
Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (19/10/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (19/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI berencana memberikan hibah ke Pemerintah Kota Depok untuk memperbaiki Jalan Gas Alam. Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan dana hibah ini akan direkomendasikan ke Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta dalam pembahasan APBD 2019.

"Kami berencana berikan untuk peningkatan Jalan Gas Alam," kata Premi ketika dihubungi, Kamis (8/11/2018).

Menurut Premi, peningkatan jalan itu berupa perbaikan dan pelebaran. Sebab, jalan itu ditenggarai macet akibat pembangunan ruas Tol Depok-Antasari.

Baca juga: Pemprov DKI Minta Pemkot Bogor Segera Urus Pencairan Dana Hibah

"Tujuannya untuk mengurai kemacetan dan antisipasi akibat pembangunan Tol Depok-Antasari," ujar Premi.

Diberitakan sebelumnya, Jalan Raya Gas Alam di Cimanggis, Depok, rusak berat. Di beberapa titik kerusakan tampak parah, bahkan berlubang hingga 20 cm.

Kerusakan jalan itu membuat cemas warga yang melintas di tersebut. Kondisi yang rusak membuat jalan tersebut rawan kecelakaan. Pemerintah Kota Depok hanya mampu menganggarkan Rp 1,5 miliar untuk memperbaiki 600 meter jalan.



Terkini Lainnya


Close Ads X