Razia 1 Jam, Samsat Jakbar Himpun Tunggakan Pajak Kendaraan Rp 55 Juta

Kompas.com - 19/11/2018, 14:51 WIB
Samsat Jakarta Barat menggelar operasi razia gabungan pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan pembayaran pajak kendaraan di Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (27/9/2018). RIMA WAHYUNINGRUMSamsat Jakarta Barat menggelar operasi razia gabungan pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan pembayaran pajak kendaraan di Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (27/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsat Jakarta Barat menggelar operasi gabungan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bersama Polisi Lalu Lintas Jakarta Barat dan Bank DKI pada Senin (19/11/2018). Penindakan dimulai pukul 09.00 - 10.00 WIB di Jalan Daan Mogot KM 13, Jakarta Barat.

Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Jakarta Barat, Elling Hartono, mengatakan dalam penindakan hari ini mereka mendapatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor dari sejumlah kendaraan.

"Total hasil penindakan dalam operasi gabungan hari ini Rp 55.708.800," kata Elling di lokasi, Senin.

Baca juga: Wajib Tahu, Polisi Berhak Menilang Penunggak Pajak Kendaraan

Penerimaan pajak kendaraan yang didapat dari hasil penindakan adalah tunggakan lebih dari satu tahun dengan melampirkan Surat Ketetapan Pajak (SKP) dan perpanjangan STNK.

SKP didapat dari tiga unit kendaraan roda empat dengan total penerimaan Rp 14.233.200. Sedangkan perpanjangan STNK kendaraan roda empat ada sembilan unit dengan penerimaan Rp 40.895.600, dan perpanjangan dua unit kendaraan roda dua sebesar Rp 580.000.

"Himbauan dari kami, supaya masyarakat itu patuh membayar pajak, jangan sampai dengan adanya razia bersama itu mereka kena penilangan," katanya.

Baca juga: Selama Sebulan ke Depan, DKI Hapus Sanksi Administasi Pajak Kendaraan

Elling menambahkan, operasi gabungan tersebut akan dilakukan tiga kali selama satu minggu pada Senin, Rabu, dan Jumat hingga 15 Desember 2018, yang sekaligus batas akhir pemutihan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X