Masalah Persinyalan di Stasiun Gambir dan Cipinang Membuat KRL Terganggu - Kompas.com

Masalah Persinyalan di Stasiun Gambir dan Cipinang Membuat KRL Terganggu

Kompas.com - 22/11/2018, 18:39 WIB
Ilustrasi KRLKOMPAS.COM/Nadia Zahra Ilustrasi KRL

JAKARTA, KOMPAS.com - Vice President Manager Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunnisa mengatakan, terjadi gangguan rel dan persinyalan di dua titik, yakni Stasiun Gambir dan Cipinang pada Kamis (22/11/2018) sore.

"Sekitar pukul 16.50 WIB terdapat gangguan terkait rel dan persinyalan di kedua titik tersebut," ujar Eva dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Sempat Terganggu, Perjalanan KRL Manggarai-Tanah Abang Normal Kembali

Eva mengatakan, saat ini PT KCI bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta masih melakukan perbaikan atas gangguan tersebut. Akibatnya, KRL yang melintas di kedua stasiun itu mengalami keterlambatan.

"Saat ini para petugas terkait masih menangani gangguan tersebut. Bagi para pengguna KRL yang akan naik dan turun maupun melintas di kedua lokasi tersebut akan mengalami keterlambatan dibandingkan biasanya," kata Eva.

Akibatnya, PT KCI melakukan rekayasa pengoperasian untuk KRL lintas Bogor-Jakarta Kota dan Bekasi-Jakarta Kota. Perjalanan KRL pun harus berhenti sampai Stasiun Manggarai.

Baca juga: KRL yang Anjlok Dibawa ke Stasiun Serpong untuk Diperiksa

"Guna mengurai antrean perjalanan, sejumlah perjalanan KRL di lintas itu diatur hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali ke arah Bekasi maupun Bogor," ujar Eva.

"Bagi pengguna KRL yang tidak dapat menunggu, untuk dapat menggunakan moda transportasi lainnya," lanjut dia.

Ia juga memohon maaf jika gangguan operasional itu membuat perjalanan pengguna kereta jadi terhambat. 


Terkini Lainnya


Close Ads X