3 Bangunan Rusak Tertimpa Crane di Kemayoran

Kompas.com - 06/12/2018, 15:08 WIB
Kondisi bangunan yang rusak terimpa crane proyek turap Kali Sentiong di Kemayoran, Kamis (6/12/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Kondisi bangunan yang rusak terimpa crane proyek turap Kali Sentiong di Kemayoran, Kamis (6/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak tiga bangunan rusak akibat tertimpa crane pembangunan turap Kali Sentiong di Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018) siang.

Ketua RT 008 RW 008 Kebon Kosong Jono Santoso mengatakan, bangunan-bangunan itu umumnya difungsikan sebagai tempat usaha.

"Umumnya tempat usaha, hanya satu yang dijadikan tempat tinggal. Satu (bangunan) lagi dikontrakkin jadi tempat usaha sekaligus tempat tinggal," kata Jono kepada Kompas.com.

Baca juga: Kesaksian Warga Saat Crane Pembangunan Turap Kali Sentiong Ambruk


Berdasarkan pantauan Kompas.com, dua buah bangunan tampak rusak parah. Bangunan yang berdinding triplek dan beratapkan asbes terlihat hampir rubuh.

Puing-puing berupa batang kayu dan pecahan asbes tampak berserakan di dalam dan luar bangunan tersebut.

Sebuah bangunan lainnya mengalami kerusakan di bagian atap.

Sejumlah perabotan tampak masih berada di dalam bangunan tertimpa puing-puing.

Baca juga: Crane Pembangunan Turap Ambruk Timpa Rumah di Kemayoran, 3 Orang Luka-luka

Begitu pula dengan dua unit sepeda motor yang diparkir di samping kedua bangunan tersebut.

Sementara itu, sejumlah petugas pemadam kebakaran dan Dinas Sumber Daya Air berada di lokasi untuk mengevakuasi crane yang ambruk.

Sebelumnya, crane proyek pemasangan turap Kali Sentiong ambruk pada Senin siang. Tiga orang mengalami luka-luka akibat peristiwa itu.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X