Crane di Kemayoran Jatuh karena Pijakan Longsor - Kompas.com

Crane di Kemayoran Jatuh karena Pijakan Longsor

Kompas.com - 06/12/2018, 16:31 WIB
Crane proyek turap sheetpile Kali Sentiong ambruk di Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Kamis (6/12/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Crane proyek turap sheetpile Kali Sentiong ambruk di Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Kamis (6/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Crane proyek pembangunan turap sheetpile Kali Sentiong terjatuh di Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Kamis (6/12/2018) siang tadi.

Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar menyatakan, kecelakaan kerja itu disebabkan oleh ponton pijakan crane yang longsor.

"Pijakan crane (di atas kali) longsor mengakibatkan crane kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke kali menimpa rumah warga," kata Saiful saat dikonfirmasi wartawan.

Saiful menuturkan, saat itu crane sedang dipindahkan dari jalan di tepian sungai ke pijakan yang berada di tengah sungai.

Baca juga: Kesaksian Warga Saat Crane Pembangunan Turap Kali Sentiong Ambruk

Pernyataan Saiful senada dengan kesaksian seorang warga yang ditemui Kompas.com. Indra, saksi mata, menyebut, crane jatuh akibat pijakan yang bergeser.

"Posisinya crane itu mau geser dari jalanan ke atas sungai. Tetapi, pas itu plat besi yang jadi perahunya itu bergeser akhirnya si crane-nya menjomplang," kata Indra kepada Kompas.com.

Saiful melanjutkan, ada tiga orang yang mengalami luka-luka. Dua orang sudah dipulangkan dan satu orang lainnya mesti melanjutkan perawatan di RSUD Tarakan.

Adapun operator proyek tersebut nantinya akan diperiksa oleh pihak kepolisian untuk diperoleh keterangan lebih lanjut.


Terkini Lainnya


Close Ads X