Belum Ada Keputusan Wali Kota, Naik Transpatriot Masih Gratis

Kompas.com - 06/12/2018, 21:30 WIB
Kondisi bus Trans Patriot Bekasi, Selasa (28/2/2018). Sembilan unit bus Trans Patriot disimpan di area Stadion Patriot. Pemkot Bekasi kini sedang mencari operator, melalui proses lelang, untuk mengoperasi bus-bus itu.SETYO ADI/KOMPAS.com Kondisi bus Trans Patriot Bekasi, Selasa (28/2/2018). Sembilan unit bus Trans Patriot disimpan di area Stadion Patriot. Pemkot Bekasi kini sedang mencari operator, melalui proses lelang, untuk mengoperasi bus-bus itu.

BEKASI, KOMPAS.com - Humas Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Kota Bekasi Iqbal Daut mengatakan, transpatriot masih gratis untuk warga.

Sebab, lanjut dia, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi belum memutuskan besaran tarif transpatriot. 

"Usulan itu sudah masuk ke wali kota. Sejauh ini masih menunggu keputusan wali kota," kata Iqbal kepada Kompas.com, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: Tarif Transpatriot Diusulkan Rp 3.500 untuk Umum, Pelajar Rp 2.000


Berdasarkan rapat bersama stakeholder terkait pada Senin (3/12/2018) lalu, tarif transpatriot diusulkan Rp 3.500 untuk umum dan Rp 2.000 untuk pelajar. 

Selama wali kota belum memutuskan tarif, transpatriot masih gratis. 

"Misalnya wali kota ingin gratis sampai akhir bulan agar warga bisa menikmati transpatriot, ya sudah kami sifatnya jalan terus sambil menunggu ketetapan (tarif) dari wali kota," ujar dia.

Baca juga: Seminggu Beroperasi, Penumpang Bus Transpatriot Tembus 3.000 Orang

Bus transpatriot mulai beroperasi sejak Senin (26/11/2018). 

Sebanyak sembilan bus dikerahkan untuk melayani rute Terminal Bekasi-Harapan Indah dan Harapan Indah-Terminal Bekasi.

Bus beroperasi mulai pukul 05.00 hingga pukul 21.00.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X