Lagi, Sebungkus Plastik E-KTP Ditemukan di Area Kebun Pondok Kopi dan Tercecer di Selokan - Kompas.com

Lagi, Sebungkus Plastik E-KTP Ditemukan di Area Kebun Pondok Kopi dan Tercecer di Selokan

Kompas.com - 08/12/2018, 17:38 WIB
Sebuah karung berisi ribuan KTP elektronik (e-KTP) ditemukan berceceran di kawasan sawah yang berada di Jalan Karya Bakti III, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.  Ribuan e-KTP tersebut milik warga Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakart Timur, Sabtu (8/12/2018).KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA Sebuah karung berisi ribuan KTP elektronik (e-KTP) ditemukan berceceran di kawasan sawah yang berada di Jalan Karya Bakti III, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Ribuan e-KTP tersebut milik warga Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakart Timur, Sabtu (8/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah ditemukannya sekarung berisi KTP elektronik ( e-KTP), kembali ditemukan sebungkus plastik yang juga berisi e-KTP.

Temuan yang kedua ini berada di area perkebunan pisang di Jalan Karya Bakti III, RT 003 RW 011, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Sabtu (8/12/2018) siang.

Sebelumnya pada Sabtu pagi sekitar pukul 11.00, sekarung e-KTP ditemukan di dalam sebuah karung yang terletak di area sawah.

Lokasi penemuan kedua ini berjarak 150 meter dari lokasi pertama.

Baca juga: Sekarung E-KTP Milik Warga Pondok Kelapa Dibuang di Area Sawah Pondok Kopi

Pantauan Kompas.com di lokasi, tampak segerombolan anak-anak berlarian dan membawa sebungkus plastik berisi e-KTP.

"Om ada KTP lagi, Om," teriak salah satu anak.

Seorang anak berinisial K (11) mengatakan menemukan e-KTP di dalam perkebunan saat sedang bermain bersama teman-temannya.

"Tadi di dalam, lagi main terus ada nemu," ujar K.

Baca juga: Polri Turun Lapangan, Mapping Kasus Jual Beli Blangko E-KTP

Saat dicek, e-KTP tersebut masih milik warga Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit atau seperti alamat e-KTP yang ditemukan di area parsawahan.

Kompas.com yang berada di lokasi juga menemukan 10 e-KTP yang berceceran di sekitar selokan yang berada di Jalan Karya Bakti III. Kompas.com masih mengonfirmasi temuan ini ke otoritas terkait. 



Close Ads X