Lagi, Sebungkus Plastik E-KTP Ditemukan di Area Kebun Pondok Kopi dan Tercecer di Selokan

Kompas.com - 08/12/2018, 17:38 WIB
Sebuah karung berisi ribuan KTP elektronik (e-KTP) ditemukan berceceran di kawasan sawah yang berada di Jalan Karya Bakti III, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.  Ribuan e-KTP tersebut milik warga Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakart Timur, Sabtu (8/12/2018).KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA Sebuah karung berisi ribuan KTP elektronik (e-KTP) ditemukan berceceran di kawasan sawah yang berada di Jalan Karya Bakti III, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Ribuan e-KTP tersebut milik warga Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakart Timur, Sabtu (8/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah ditemukannya sekarung berisi KTP elektronik ( e-KTP), kembali ditemukan sebungkus plastik yang juga berisi e-KTP.

Temuan yang kedua ini berada di area perkebunan pisang di Jalan Karya Bakti III, RT 003 RW 011, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Sabtu (8/12/2018) siang.

Sebelumnya pada Sabtu pagi sekitar pukul 11.00, sekarung e-KTP ditemukan di dalam sebuah karung yang terletak di area sawah.

Lokasi penemuan kedua ini berjarak 150 meter dari lokasi pertama.

Baca juga: Sekarung E-KTP Milik Warga Pondok Kelapa Dibuang di Area Sawah Pondok Kopi

Pantauan Kompas.com di lokasi, tampak segerombolan anak-anak berlarian dan membawa sebungkus plastik berisi e-KTP.

"Om ada KTP lagi, Om," teriak salah satu anak.

Seorang anak berinisial K (11) mengatakan menemukan e-KTP di dalam perkebunan saat sedang bermain bersama teman-temannya.

"Tadi di dalam, lagi main terus ada nemu," ujar K.

Baca juga: Polri Turun Lapangan, Mapping Kasus Jual Beli Blangko E-KTP

Saat dicek, e-KTP tersebut masih milik warga Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit atau seperti alamat e-KTP yang ditemukan di area parsawahan.

Kompas.com yang berada di lokasi juga menemukan 10 e-KTP yang berceceran di sekitar selokan yang berada di Jalan Karya Bakti III. Kompas.com masih mengonfirmasi temuan ini ke otoritas terkait. 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X