Soal Penemuan Sekarung E-KTP, Camat Duren Sawit Minta Konfirmasi ke Lurah Pondok Kelapa - Kompas.com

Soal Penemuan Sekarung E-KTP, Camat Duren Sawit Minta Konfirmasi ke Lurah Pondok Kelapa

Kompas.com - 08/12/2018, 18:36 WIB
Sebuah karung berisi ribuan KTP elektronik (e-KTP) ditemukan berceceran di kawasan sawah yang berada di Jalan Karya Bakti III, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.  Ribuan e-KTP tersebut milik warga Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakart Timur, Sabtu (8/12/2018).KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA Sebuah karung berisi ribuan KTP elektronik (e-KTP) ditemukan berceceran di kawasan sawah yang berada di Jalan Karya Bakti III, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Ribuan e-KTP tersebut milik warga Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakart Timur, Sabtu (8/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com  — Camat Duren Sawit Abu Bakar mengatakan, dia tengah meminta penjelasan dari Lurah Pondok Kelapa terkait penemuan sekarung KTP elektronik ( e-KTP) milik warga Kelurahan Pondok Kelapa yang dibuang di area persawahan yang berada di RT 003 RW 011 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/12/2018).

Abu mengatakan, dalam prosesnya, e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) langsung diserahkan ke pihak kelurahan untuk dibagikan ke warga.

"Ini kan ditemukan di Pondok Kopi, saya (masih) tanya sama lurahnya. Kan kelurahan yang mengeluarkan e-KTP, langsung," ujar Abu saat dihubungi Kompas.com.

Abu mengatakan, dia belum mengetahui apakah sebelum dibuang di persawahan, ribuan e-KTP tersebut telah terlebih dahulu disimpan di kelurahan.

"Enggak tahu, makanya ini belum nanya ke lurahnya, bentuknya saya belum lihat," ujar Abu.

Sebelumnya diberitakan, sebuah karung berisi ribuan KTP elektronik (e-KTP) ditemukan berceceran di area persawahan yang berada di Jalan Karya Bakti III, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ribuan e-KTP tersebut milik warga Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Barang tersebut kini telah diamankan di Mapolsek Duren Sawit.



Close Ads X