Ketika Jakmania Rayakan Kemenangan Persija Bersama Polisi di GBK

Kompas.com - 09/12/2018, 18:41 WIB
Polisi tampak mengabadikan momen pesta The Jakmania yang merayakan Persija juara Liga 1 Indonesia musim 2018 di Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Polisi tampak mengabadikan momen pesta The Jakmania yang merayakan Persija juara Liga 1 Indonesia musim 2018 di Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Persija Jakarta resmi meraih gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018).

Tak hanya suporter Persija, The Jakmania, euforia kemenangan Persija juga dirasakan sejumlah aparat kepolisian yang bertugas di GBK.

Salah seorang polisi misalnya, melayani tos atau tepukan tangan dari para suporter yang melintas di depannya.

"Persija juara, Pak!" kata seorang suporter.


"Iya Alhamdulillah," balas sang polisi.

Baca juga: Persija Juara, Teco dan Rohit Chand Jadi Pelatih dan Pemain Terbaik

Sementara itu, beberapa polisi yang berdiri di sebuah mobil lapis baja di Pintu 10 GBK terlihat terkesima ketika ratusan hingga ribuan Jakmania berparade menuju stadion.

Ada yang mengabadikan momen tersebut, ada juga yang berpose mengacungkan jari jempol dan telunjuknya seperti lambang The Jakmania.

"Mantap pak polisi, Persija juara, Pak!" kata seorang suporter.

"Pak, ayo kita foto bareng pak," ujar suporter lain.

Sang polisi pun meladeni permintaan itu sambil berpose di atas mobil lapis baja.

Gelar yang diraih pada hari ini merupakan gelar juara Persija yang kedua di era Liga Indonesia. Sebelumnya, Persija terakhir kali meraih gelar serupa pada 2001.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X