Bubaran Persija vs Mitra Kukar, Jalan Gerbang Pemuda Arah Gatsu Macet

Kompas.com - 09/12/2018, 21:33 WIB
Banyak Pendukung Persija yang Tidak Mengindahkan Aturan Lalu LintasKOMPAS.com / Aditya Maulana Banyak Pendukung Persija yang Tidak Mengindahkan Aturan Lalu Lintas

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda yang mengarah ke Jalan Gatot Subroto terpantau macet pada Minggu (9/12/2018) malam.

Pantauan Kompas.com, kemacetan disebabkan oleh volume kendaraan yang melonjak tinggi setelah pertandingan Persija vs Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sore tadi.

Kemacetan tersebut menjalar dari flyover Senayan hingga persimpangan dekat Hotel Mulia. Kendaraan pribadi tampak mendominasi di sana.

Namun, yang menarik perhatian justru sejumlah bus pengangkut para suporter Persija, The Jakmania. Suporter yang baru saja merayakan kemenangan Persija tampak memenuhi bus hingga duduk di atap bus.


Baca juga: Konvoi Juara Persija ke Balai Kota Akan Digelar Besok

Sementara itu, sejumlah Jakmania laijnya tampak masih berada di sekitar GBK dengan duduk-duduk atau mengisi perut di trotoar Jalan Gerbang Pemuda.

Arus lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda yang mengarah ke Jalan Asia Afrika terpantau ramai lancar. Kondisi serupa juga terlihat di Jalan Asia Afrika.

Persija Jakarta memastikan diri menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018 setelah menaklulkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu sore.

Gelar yang diraih pada hari ini merupakan gelar juara Persija yang kedua di era Liga Indonesia. Sebelumnya, Persija terakhir kali meraih gelar serupa pada 2001.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X