Hujan Deras, Jalan Daan Mogot Jakbar Tergenang 30 Cm

Kompas.com - 12/12/2018, 18:14 WIB
Halaman parkir gedung Samsat Jakarta Barat tergenang akibat saluran air di Jalan Daan Mogot meluber setelah hujan yang mengguyur wilayah tersebut pada Rabu (13/12/2018).Kompas.com/RIMA WAHYUNINGRUM Halaman parkir gedung Samsat Jakarta Barat tergenang akibat saluran air di Jalan Daan Mogot meluber setelah hujan yang mengguyur wilayah tersebut pada Rabu (13/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Jakarta Barat pada Rabu (12/12/2018) sore menyebabkan Jalan Daan Mogot tergenang.

Genangan terjadi dari arah Rawa Buaya ke Grogol.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, genangan setinggi sekitar 30 sentimeter menggenangi jalan tersebut.

Baca juga: Tanggul Rembes di Muara Baru, Saluran Dibuat untuk Cegah Genangan


Genangan berasal dari luapan saluran air. Akibatnya, para pengendara harus lebih berhati-hati mengemudikan kendaraan mereka. Hal ini juga menyebabkan kemacetan. 

Jalan Daan Mogot Jakarta Barat dari arah menuju Grogol tergenang akibat saluran air yang tak kuat menampung air akibat hujan pada Rabu (12/12/2018).Kompas.com/RIMA WAHYUNINGRUM Jalan Daan Mogot Jakarta Barat dari arah menuju Grogol tergenang akibat saluran air yang tak kuat menampung air akibat hujan pada Rabu (12/12/2018).
"(Genangan) dari pas hujan makin deras jam 15.00 lah, jadi macet," kata Panji, warga setempat yang membantu mengurai kemacetan, Rabu.

Air setinggi 15 sentimeter juga menggenangi halaman parkir kantor Samsat Jakarta Barat. 

Baca juga: Genangan di Pasar Buncit Surut, Warga Bersih-bersih Rumah

Adapun area yang tergenang adalah area pintu masuk parkir kendaraan, parkir mobil, parkir motor, halaman masjid, dan area pintu keluar kendaraan.

Meski demikian, warga tetap memarkirkan kendaraanya dan melintasi genangan dengan kecepatan rendah.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X